Viva Sumsel

 Breaking News

Sean Gelael Berjaya di Sirkuit Buriram

Sean Gelael Berjaya di Sirkuit Buriram
Januari 11
10:04 2016
Sean Gelael

Sean Gelael

Viva Sumsel.com —  Jakarta, Pebalap Indonesia dari tim Jagonya Ayam with Eurasia, Sean Gelael, berhasil menjuarai putaran ketiga Asian Le Mans Series di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand, Minggu (10/1/2015).

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil yang kompetitif. Ini modal yang bagus dan menambah semangat saya untuk kembali menjadi juara di Sepang (Malaysia),” kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dalam balapan ketahanan selama tiga jam itu, Sean yang berpasangan dengan pebalap asal Italia, Antonio Giovinazzi, tampil sebagai pebalap pertama. Kepercayaan itu tak lepas dari penampilan primanya selama sesi latihan sepanjang Jumat-Sabtu. Pada sesi kualifikasi, pebalap berusia 19 tahun itu menorehkan waktu tercepat, yang membawa timnya start di posisi terdepan.

Setelah memimpin hingga lap keempat, Sean sempat menemui kendala saat memasuki putaran berikutnya, ketika ban belakang mobilnya pecah. Posisinya pun melorot ke urutan ke-15 dari 16 peserta.

Sean tetap tenang dan berusaha menyalip satu demi satu lawannya. Setelah berjuang keras selama hampir 50 menit, Sean berhasil merebut kembali tampuk pimpinan lomba.

Ia bahkan mampu meninggalkan tim Algarve Pro Racing yang berada di posisi kedua hingga satu putaran saat bertukar posisi dengan Antonio di lap ke-63. Pebalap asal Italia itu pun sukses mempertahankan posisi terdepan hingga balapan sebanyak 113 putaran itu berakhir.

Sementara itu, Ricardo Gelael, ayah dari Sean, mengatakan, keberhasilan ini diharapkan meningkatkan kepercayaan diri Sean yang akan tampil dalam ajang GP2 tahun ini. Gelar juara di Buriram juga menjadi modal bagus untuk menjalani musim yang lebih baik.

“Salah satu tujuan tampil dalam Asian Le Mans Series adalah menambah rasa percaya diri Sean. Saya senang itu tercapai,” kata Ricardo yang juga mantan pebalap nasional itu.

Antonio pun menyatakan kegembiraannya dengan gelar perdana pada awal tahun ini. “Semua terasa sempurna. Saya berterima kasih kepada tim Jagonya Ayam atas dukungannya selama ini,” kata pebalap asal kota Bari, Italia, itu. Seri terakhir Asian Le Mans Series akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Januari mendatang.(antara)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Januari 2016
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget