Viva Sumsel

 Breaking News
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...

Tiga Cabor Ditukar, Alex Noerdin : Kami Sambut Baik Dan Itu Lebih Bagus

Tiga Cabor Ditukar, Alex Noerdin : Kami Sambut Baik Dan Itu Lebih Bagus
Januari 20
23:16 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menyambut baik adanya rencana pertukaran tiga cabang olahraga (Cabor) yang bersifat Pleiminary. Ketiga cabor tersebut adalah Kriket, Rugby dan Bola tangan. Sebagai gantinya Sumsel akan mendapat juga tiga cabor pindahan dari Jakarta.

Namun secara rinci ia menyatakan belum mendapat informasi tersebut akan tetapi jika itu nantinya tereasisasi maka dirinya menyambutnya dengan baik.

“Kalau secara spesifik saya belum mengetahui namun apapun rencana itu pasti ada alasannya,” ucap Alex, Rabu, (20/1)

Dikatakannya, jumlah cabor yang dipertadingkan seperti yang tertuang dalam master plan Asian Games 2018 bisa saja bersifat tentatif atau masih bisa bertambah dan berkurang tergantung dari kesiapan tempat penyelenggara.

“Sumsel selalu siap, kalau ada penambahan cabor untuk di pertandingkan di Sumsel, kami siap,” tutur Alex.

Namun ia menekankan kesiapan Sumsel baru sebatas penambahan cabor, tidak untuk tuan rumah tunggal pasalnya untuk bertindak sebagai penyelenggara tunggal harus memiliki semua veneu yang dipertandingkan dan inilah yang belum dimiliki Sumsel.

“Saya rasa Sumsel belum mampu bertindak sebagai tuan rumah tunggal selain ada beberapa veneu yang pembangunannanya memakan biaya besar kita juga harus memikirkan azaz manfaat fasilitas tersebut jika Asian Games telah usai,” ungkapnya.

Ia mencotohkan seperti veneu Velodrom, jika dibangun fasilitas tersebut menyedot biaya cukup besar namun pemanfaatan berikutnya meski dilakukan jika tidak fasilitas tersebut akan sia-sia saja.

Seperti diketahui, Olympic Council of Asia (OCA) menetapkan sebelas cabor dipertandingkan di Palembang. Kesebelas cabor tersebut adalah Kano, Sepakbola, Bola Tangan, menembak, ruqby, Basket, Triathon, rowing, voli pantai.

Sebelumnnya, Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) H Muddai Madang mengatakan, dari hasil evaluasi KOI menyimpul kan dari 11 cabor yang telah ditetapkan tiga cabor yang bersifat preliminary di pindahkan ke Jakarta.

Alasannya, Karena ketiga cabor ini tidak memiliki komunitas olahraga tersebut, karena tidak memilki komunitas di khawatirkan akan sepi penonton
“Setelah kita kaji ulang lebih baik tiga cabor ini diselenggarakan saja di jakarta,” tutur Muddai Madang, Selasa, (19/1).

Sebagai gantinya, Palembang akan mendapat cabor pindahan dari Jakarta namun belum dipastikan cabor apa saja yang ditetapkan sebagi pengganti.

“Belum tau cabor apa saja namun selain penambahan tujuh atau delapan cabor baru tiga cabor pengganti sudah dipastikan di Sumsel jadi total keseluruhannya ada 15 hinggga 16 cabor dari sebelumnya hanya 11 cabor saja,” tandasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Januari 2016
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget