Viva Sumsel

 Breaking News
  • Disdik Bakal Rombak Penerimaan Siswa Baru Operator PPDB Dipecat   VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal merombak sistem pengumuman dan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal ini lantaran adanya kesalahan input...
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan Musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum rampungnya proses  pergantian lahan...

Ada Kemungkinan Cabor Aquatic Pindah Ke Palembang

Ada Kemungkinan Cabor Aquatic Pindah Ke Palembang
Januari 23
15:22 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Masih belum tertutup kemungkinan Cabang Olahraga (Cabor) Aquatic akan dipindahkan ke Palembang, Jika veneu Aquatic di Jakarta tidak siap maka salah satu cabor bergengsi ini akan diselenggarakan di kota ini.

Hal ini dikatakan Head Of Sport For All Comission Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Bambang Rus Effendy dalam lawatannya ke Palembang guna melihat perkembangan terkini menjelang Asian Games 2018.

Bambang menjelaskan, kemungkinan itu tetap terbuka apabila jakarta tidak siap maka KOI akan merekemendasikan cabor Aquatic diselenggarakan di bumi sriwijaya.

“Kita akan sampaiakan ini dalam pertemuan dengan OCA pada 30-31 januari mendatang, dalam forum pertemuan tersebut kita juga sampaikan semua progres perkembangan terkahir mulai dari kesiapan veneu maupun non veneu,” ujar Bambang saat ditemui di Wisma Atlet, Sabtu, (23/1)

Disamping meninjau kesiapan infrastruktur olahraga, rombongan yang dipimpinnya juga menyempatkan melihat kesiapan pembangunan Light Rail Transit (LRT). Sebagaimana dikatakannya infrastruktur transportasi juga merupakan point penting bagi sebuah kota penyelenggara guna memperlancar mobilitas atlet.

“Prosesnya cukup cepat hanya dalam dua bulan progres pembangunan LRT sudah terlihat, nah ini juga akan menjadi rekomendasi di hadapan OCA,” ungkapnya

Sementara itu, Sekretaris Panitia Daerah Asian Games Akhmad Najib mengatakan dirinya sangat yakin cabor Aquatic akan dipertandingkan di Palembang, jika memang betul-betul terealisasi maka dapat menambah animo penonton datang ke menyaksikan satiap pertandingan di Asian Games.

“Mewakili Gubernur Sumsel, Saya akan hadir dalam rapat tanggal 30 Januari nanti, dihadapan OCA dan COCOM saya akan presentasikan tekait perkembangan kesiapan Sumsel,”tuturnya.

Dalam Forum COCOM, OCA bersama DKI inilah nantinya dapat dilihat perkembangan masing-masing daerah lalu dari perlembangan itu maka dapat direkomendasikan daerah mana yang lebih layak menyelenggaraan pertandingan Aquatic.

“KOI sudah menyaksikan sendiri perkembangan infrastruktur bahkan selain veneu aquatic mereka juga sempat meninjau pembangunan Rusunami dan LRT dengan demikian kita optimis Palembang dapat menyelenggarakan 18 cabor Asian Games 2018,” tandasnya (anz).

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment