Viva Sumsel

 Breaking News

Dirut BSB Pimpin IMA Chapter Palembang

Dirut BSB Pimpin IMA Chapter Palembang
Februari 03
21:48 2016

Viva Sumsel.com- Palembang, Ketua dan susunan pengurus Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Palembang 2016-2018 resmi terbentuk Rabu, (3/2) malam di Hotel Arista Palembang. Ketua IMA Chapter Palembang dijabat oleh Muhammad Adil dan dilantik oleh Presiden IMA Pusat M. Arief Wibowo.

Usia pelantikan, Muhammad Adil yang juga merupakan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel mengatakan dengan resmi terbentuknya IMA Chapter Palembang, kepengurusan segera bergerak untuk menjalankan sejumlah program IMA Chapter Palembang, Adapun program yang diusung seperti mengimput steakholder marketing yang belum menjadi anggota, sosialisasi dan berbagai macam pelatihan.

Menurutnya dengan adanya suatu wadah bagi perusahaan yang bergerak dibidang marketing maka perusahaan-persuahaan tersebut dapat menyalurkan ide-ide krearifnya dan pada akhirnya memberikan sumbagsih kepada berbagai pihak.

“Selama ini kan wadah itu belum ada dan marketing suatu perusahaan selalu berjalan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Khsusus dalam ruang lingkup Sumsel dan Palembang, Kata Muhammad Adil menambahkan, dirinya akan membawa Chapter Palembang untuk bersinergi dengan pemerintah daerah terutama yang berkaitan dengan Usaha Kecil Mengengah (UMKM)

“Keanggotaan IMA kan ada juga perusahaan yang bergerak di bidang perbankan nah kita upayakan bagaimana sektor perbankan ini dapat membantu UMKM khususnya terkait soal pendanaan sehingga UMKM dapat memiliki daya saing,”imbuhnya.

Selain itu UMKM, Sambung Muhammad Adil, Chapter Palembang juga ingin berkontribusi dalam setiap pembangunan di Sumsel, seperti diketahui Sumsel kini tengah giat-giatnya membangun sebagai bagian dari persiapan Asian Games 2018.

Sementara, Presiden IMA Pusat, Arief Wibowo mengatakan, IMA Chapter Palembang merupakan kota keenam di Indonesia dan yang pertama di Sumatera.

“Diharapkan dengan terbentuknya IMA Chapter Palembang ini dapat menginspirasi daerah-daerah lainnya di Sumatera,” ujarnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia ini menambahkan, mengingat pembangunan Sumsel yang demikian pesat diharapkan pula IMA Chapter Palembang dapat memainkan peranan penting terutama dalam membantu Sumsel menyambut Asian Games 2018. (anz).

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment