Viva Sumsel

 Breaking News

Trans Corp Survey Lokasi Kampung Kapitan

Trans Corp Survey Lokasi Kampung Kapitan
Februari 24
15:48 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Pihak Trans Corp melakukan pertemuan dengan Walikota Palembang, Harnojoyo di Riverside Restoran, Rabu, (24/2). Dalam pertemuah tersebut Trans Corp mengungkapkan niatnya untuk melakukan survey lokasi sebagai tempat pembangunan Trans Studio Palembang.

Promotion Branding Palembang, Irvan Wahid mengatakan adapun agenda pertemuan pada hari ini adalah membahas soal beberapa lokasi pembangunan yang ditawarkan oleh Pemkot melalui Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP), salah satu lokasi tersebut adalah kampung kapitan dengan luas lahan sekitar 3 hektar.

“Kita hanya sebatas pihak yang mempromosikan dan membawa invenstor ke Palembang soal setuju atau tidaknya di lahan yang ditawarkan Pemkot itu kewenangan mereka,” ujar Ivan.

Ia menerangkan, kawasan kampung kapitan memang telah direkomendasikan pihaknya kepada Trans Corp beberapa waktu lalu, lokasi ini menurutnya cukup strategis dan potensial dijadikan tempat Trans Studio Palembang namun untuk kepastiannya masih menunggu keputusan dari pihak Trans Corp.

Sementara, Walikota Palembang, Harnojoyo membenarkan bahwa maksud kedatangan pihak Trans Corp untuk melakukan surver lokasi dan salah satu lokasi yang menjadi survey mereka adalah kampung kapitan dimana lahan tersebut merupakan milik warga

“Agenda mereka hari ini survey dulu belum mengarah ke pembicaraan lainnya,” ujar Hanojoyo.

Ia menerangkan, belum mengetahui berapa besar nilai inventasi yang ditanamkan namun ia memperkirakan perusahaan dibawah naungan Chairul Tanjung ini akan menggelontorkan dana sekitar Rp 500-600 Milyar.

Harnojoyo berharap keputusan hasil survey ini dapat secepatnya diambil dan dilanjutkan dengan proses pembangunan mengingat waktu menjelang Asian Games terus bergulir. (anz).

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment