Viva Sumsel

 Breaking News

SMA Plus Negeri 17 Palembang Sosialisasi Sekolah Lewat Asean Community Day Festival

SMA Plus Negeri 17 Palembang Sosialisasi Sekolah Lewat Asean Community Day Festival
Maret 26
20:54 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Banyak cara yang digunakan sebagai upaya mengenalkan suatu sekolah kepada khalayak ramai seperti yang dilakukan Sekolah Menegah Atas Plus Negeri (SMAN) 17 Plus Palembang, sekolah unggulan ini memilih cara dengan mengadakan Asean Comunnity Day Festival dan Competition 2016. Perhelatan yang digelar selama 14 hari ini ditujukan bagi siswa SMP untuk mengenal lebih jauh tentang SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang, Parmin Suwito, S.Pd,MM mengatakan tema yang diangkat dalam sosialisasi ini adalah menyangkut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), seperti diketahui masih banyak kalangan pelajar yang belum mengetahui betul apa itu MEA khusunya pelajar dikalangan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

“Nah dalam gelaran kali ini kami mengundang sebanyak 20 SMP Negeri/swasta sekota Palembang dengan 130 peserta lomba, ajang ini juga sekaligus kami manfaatkan untuk mengenalkan kepada mereka tentang SMA Plus Negeri 17 ini dengan begitu jika mereka lulus nanti mereka lebih tertarik untuk melajutkan studinya disini,” ujar Parmin usai menyaksikan pembukaan resmi Asean Comunnity Day dan Competition 2016 di aula SMAN 17 Plus, Sabtu, (26/3).

Ia menambahkan, acara yang dipusatkan di Aula SMA Plus Negeri 17 ini dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekbang, Sudirman Teguh menampilkan beragama perlombaan dan hiburan seperti lomba debat panelis, pidato bahasa inggris,cepat-tepat”battle Of with,stand up comedy,story telling,karya tulis, scrable,resensi dan lomba 3 R. Selain lomba tadi ada pula pagelaran lainnya seperti bazzar, asean corner dan seminar pendidikan.

“Semua partisipasi lomba dilakukan oleh siswa SMP sedangkan untuk bazzar dan stand up comedy itu dari siswa kita dan alhamdulillah apa yang kami lakukan ini mendapat sambutan hangat dari para undangan,” imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini siswa SMP dapat tahu lebih jauh tentang MEA apalagi mereka inilah kelak yang akan menjadi pelaku utama di era MEA nanti maka dari itu selama perhelatan ini juga ditampilkan beragam seni dan budaya negara-negara asean

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, Ahmad Zulinto menambahkan sosialisasi sekolah dengan merangkai suatu event merupakan cara yang brilian apalagi event yang diadakan menyangkut isu terkini yang tengah berkembang.

“Kalo sosilaisai sekolah lewat seminar atau bazzar itu sudah biasa dilakukan nah ini masih tergolong baru yakni mengenalkan pengetahuan tentang apa itu MEA ini baru sesuatu yang mesti diapresiasi,” tuturnya.

Dengan pengenalan MEA kepada siswa SMP maka secara tidak langsung kita telah mempersiapkan generasi muda untuk siap menghadapi MEA ini khusunya kesiapan dibidang SDM.

“Sebab pada era MEA ini tingkat persaingan sangat ketat, semua berpacu dengan segala kemampuan sumberdaya manusia nya dan pelajar kita mau tidak mau harus siap mengahadapi kondisi ini jika tak hanya menjadi penonton saja,” pungkasnya. (anz).

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment