Viva Sumsel

 Breaking News
  • Sambut Tahun Baru Dengan Garage Party Bersama THE 1O1 Palembang Rajawali VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Welcome Desember! Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Sudah siap dengan rencana pergantian tahun? Acara pergantian tahun menjadi sesuatu yang sangat special dan sudah menjadi...
  • Kerendahan Hati AY Calon Bupati Muara Enim VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Ditengah-tengah kesibukan dalam menyongsong pemilukada 2018 mendatang, Ahmad Yani Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, masih menyempatkan diri untuk datang bersilatuhrami dengan warga Marlawai....
  • Pemprov Siapkan Enam Rumah Sakit Rujukan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan sedikinya Enam Rumah Sakit (RS) rujukan sebagai sarana pendukung Asian Games 2018. Keenam rumah sakit tersebut adalah, Rumah Sakit...
  • 11 Puskesmas Masih Proses Akreditasi VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang terus berupaya menambah jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang terakreditasi. Ada 40 Puskesmas yang tersebar di...
  • Malam Anugrah Keterbukaan Informasi Publik, Pemkot Palembang Raih Dua Penghargaan Sekaligus VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Komisi Informasi Publik Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar Malam Anugrah keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2017 di Griya Agung Palembang, Jumat (8/12) malam. Beberapa instansi...

Bagi Bentor di Palembang, Inilah Peringatan Yang Dikeluarkan Oleh Dishub

Bagi Bentor di Palembang, Inilah Peringatan Yang Dikeluarkan Oleh Dishub
April 17
15:32 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Becak Motor (Bentor) di kota Palembang bisa dibilang bandel, bagimana tidak meskipun kerap kali dirazia namun tetap saja Bentor dikota ini selalu wara-wiri di jalan-jalanan kota Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan menghadapi situasi ini tampaknya Dishub harus berbuat lebih lagi, tak tanggung-tanggung Dishub mengambil langkah akan menyambangi langsung bengkel yang merakit Bentor ini.

“Sosialisasi melalalui spanduk sudah, melalui himbauan juga sudah namun masih saja pemilik Bentor membandel dan tetap berseliweran. Mau tidak mau kita mesti mengambil tindakan tegas,” ujar Sulaiman Amin, Sabtu (16/7).

Mantan Camat Alang-Alang Lebar ini menegaskan, Dishub akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Palembang dan Satpol PP guna menyambangi bengkel rakit Bentor, bila kedapatan maka akan dikenakan tindakan tegas.

Namun dibalik tindakan tegas yang akan ditempuh Dishub, Sulaiman Amin masih berharap adanya kesadaran baik itu dari pemilik Bentor ataupun pengemudi Bentor untuk tidak lagi mengoperasionalkan kendaraannya sebab selain melanggar UU Bentor juga dinilai telah mengabaikan standar keamanan bagi kendaraannya.

“Masih kita kedepankan sosialisasi yang kita tempelkan melalui spanduk di tempat-tempat strategis, saya berharap mereka tahu dan membaca isi sosialisasi itu,” terangnya.

Setelah masa sosialisasi berkahir pihaknya akan memberi tenggat satu minggu untuk segera menghentikan operasionalnnya akan tetapi jika tidak diindahkan maka Bentor tersebut akan diangkut dan segera dikandangkan.

“Coba anda lihat sendiri mesin Bnetor itu ada yang memakai mesin parut sebagai tenaga pendorongnnya belum lagi ulah pengemudinya yang kadang-kadang dengan seenaknya  melintas di trotoar atau bahkan yang kerap terjadi mereka sering melawan arus,”cetusnya.

Sementara, Haris Cahyadi (43) warga jalan Sukarela Perum Puri Impian II Palembang, sangat setuju dengan tindakan penertiban Bentor. Menurut karyawan swasta ini, Bentor sering membuat kesal seolah-olah ia raja jalanan, melintas ditrotoar, melawan arus atau bahkan menerobis lampu merah.

“Belum lagi soal surat menyurat kendaraannya, bisa saja bentor yang digunakan tidak dilengkapi dengan surat-surat dan teridikasi dari curanmor,jadi saya setuju jika ada penertiban,” pungkasnya. (anz)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment