Viva Sumsel

 Breaking News

Sumsel Akan Ajak Delegasi Pemuda Tiongkok Tinjau Veneu Asian Games

Sumsel Akan Ajak Delegasi Pemuda Tiongkok Tinjau Veneu Asian Games
Mei 04
18:24 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Sebagai kunjungan balasan dari pelajar Indonesia ke tiongkok beberapa waktu lalu, 100 pemuda Tiongkok akan melakukan kunjungan ke Sumsel. 100 pemuda dari negeri tirai bambu tersebut akan tiba di Palembang Kamis, (12/5).

Selama di Palembang, mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti Welcomme Dinner bersama Gubernur Sumsel, kunjungan ke pulau kemaro, dan meninjau sentra songket Palembang, selain itu pada hari berikutnya mereka akan diajak bertemu dengan HIPMI, KNPI, Kadin, Karang Taruna, akademisi dan mahasiswa termasuk juga mengunjungi masjid Ceng Ho di jakabaring serta makan malam bersama di kediaman Walikota Palembang.

“Sebelum mereka bertolak ke Batam minggu, (15/4) mereka juga akan mengunjungi pasar tradisional dan makan siang di Riverside Restoran,” ujar Asisten III Pemprov Sumsel, Akmad Najib usai rapat koordinasi dan persiapan Pertukaran Pemuda Indonesia Tiongkok (PPIT) di ruang Setda Sumsel, Rabu, (4/5)

Najib menenerangkan kedatangan mereka di Palembang akan dimanfaatkan sebagai ajang tukar menukar informasi. Dalam kunjungan yang cuma tiga hari tersebut Sumsel akan menyampaikan kepada mereka informasi terkait wirausaha, daerah dan budaya.

“Dalam kesempatan itu, Sumsel akan mengenalkan fasilitas veneu-veneu di Jakabaring Sport City (JSC) sebab mereka juga berasal dari Asias dan Asian Games adalah pesta bagi bangsa-bangsa se-asia,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, semua kegiatan dipersiapkan dengan baik karena secara tidak langsung membawa nama baik Sumsel di mata internasional, Selain itu kesempatan ini juga dimanfaatkan mengenalkan bagian sejarah dimana Sumsel dan Tiongkok ada histori tersendiri.

“Begitu mereka datang akan kita sambut dan delegasi tersebut kita inapkan di Hotel Diara, selajutnya barulah mereka mengikuti serangkaian acara yang telah dipersiapkan,” pungkasnya. (anz).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2016
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget