Viva Sumsel

 Breaking News

Koneksikan Bus Air Ke Sejumlah Lokasi Wisata Sungai

Koneksikan Bus Air Ke Sejumlah Lokasi Wisata Sungai
Juni 06
17:16 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Guna mendongkrak jumlah kunjungan wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah kota Palembang akan memaksimalkan model transfortasi air. Model transportasi yang dikenal dengan nama bus air ini tersebut akan dikoneksikan ke sejumlah lokasi wisata di bantaran sungai musi.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Palembang, Syafri Nungcik mengatakan model transportasi air sangat dibutuhkan mengingat kota Palembang juga dikenal dengan sungai musi. Selain focus pada model transportasi darat udara namun jangan dilupakan model transportasi air.

Ia menuturkan, bus air tersebut nantinya akan dikoneksikan dengan sejumlah lokasi wisata seperti Pulau Kemaro, kampung arab, kampong kapitan dan tempat wisata lainnya.

“Kita lihat kota Bangkok, disitu pemerintah setempat begitu intensif menggarap sektor pariwisata air sehingga banyak wisatawan tertarik berkujung kesana,” ucapnya.

Diungkapkannya, jika Pemkot mampu menarik pembelajaran dari sini bukan tidak mungkin kota Palembang menjadi leader kota wisata air di Indonesia.

Sebagai bukti keseriusan kota ini bekerja keras mendongkrak kunjungan wisata. Pemkot telah menjalin kerjasama dengan PT ITDC. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan jumlah wisatawan khusunya menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Dalam kerjasama itu tertuang soal pembangunan sebuah hotel dengan tinggi 20 lantai. Lokasi hotel itu akan dibangun di kawasan pinggir sungai musi dengan nilai invesntasi sebesar Rp 200M Milyar,” tandasnya (anz).

 

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment