Viva Sumsel

 Breaking News
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...

Sikapi Keluhan Fasilitas Kamar Yang Tidak Sesuai, BPJS Kesehatan Siapkan Web Informasi Kamar RS

Sikapi Keluhan Fasilitas Kamar Yang Tidak Sesuai, BPJS Kesehatan Siapkan Web Informasi Kamar RS
Juni 07
16:43 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Dalam pertemuan Forum Koordinasi Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS kesehatan cabang utama Palembang dengan Pemkot Palembang di ruang rapat I setda Pemkot Palembang, Selasa, (7/6), terungkap bahwa ada satu persoalan yang banyak dikeluhkan oleh peserta BPJS, persoalan tersebut ialah menyangkut fasilitas kamar yang tidak sesuai dengan kenaikan iuran per April 2016 lalu.

Menjawab persoalan ini, BPJS menyiapkan alternatif solusi seperti menyediakan aplikasi berbasis web dimana dengan aplikasi ini maka peserta BPJS kesehatan dapat mengkroscek ketersedaan tempat tidur dirumah sakit yang menjadi mitra BPJS kesehatan.

“Aplikasi ini segera diluncurkan dalam waktu dekat, mudah-mudahan dapat menganggulangi persoalan yang menjadi keluhan, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Palembang, Diah Sopiah.

BPJS kesehatan mengklaim penyediaan aplikasi ini sebagai bentuk komitmen pelayanan prima kepada peserta BPJS kesehatan sekaligus mengatasi apa yang menjadi keluhan peserta selama ini.

“Dengan adanya kenaikan iuran maka mau tidak mau BPJS mesti menaikan standar pelayanan jika tidak maka peserta tentu saja komplain dengan berbagai keluhan apalagi masyarakat kita sekarang ini sudah banyak berpola pikir kritis dan banyak yang cerdas,” terangnya.

Ia menambahkan, perbaikan tidak dapat dilakuan secara serta merta melainkan secara bertahap, terutama soal pembangunan jaringan infrastruktur untuk Sistem Penangulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) yang membutuhkan peran serta dari berbagai steakholder terkait.

“Dikarenakan system ini merupakan program dari Kemenkes dan dinas kesehatan setempat maka sudah barang tentu perlu didukung penuh oleh pemerintah daerah,” cetusnya.

Sebagai upaya memaksimalisasikan program ini, BPJS kesehatan akan melakukan sosialisasi kepada 30 Rumah Sakit yang menjadi mitra BPJS di Palembang. Berdasarkan catatan yang dimiliki BPJS kesehatan terdapat 4.500 jumlah kamar dari seluruh rumah sakit di Sumsel dari jumlah itu 3.000 kamar ada di rumah sakit di Palembang.

“Jika mengacu jumlah penduduk yang ada angka ini jauh dari kata ideal,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal Diah menambahkan perlu adanya sinergi dari Dinkes dan dukungan dari rumah sakit agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik sebab bagaimanapun juga belum tentu 30 rumah sakit tersebut setuju dengan penerapan aplikasi ini.(anz)

 

 

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Juni 2016
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget