Viva Sumsel

 Breaking News

Grand Opening Kantor Cabang Bank Panin Syariah Palembang

Grand Opening Kantor Cabang Bank Panin Syariah Palembang
Juli 20
17:52 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Sebagai upaya memperluas jangkauan pelayanan produk-produk perbankan syariah baik dari sisi pembiayaan maupun pendanaan, Bank Panin Syariah membuka kantor cabang di Palembang.

Pembukaan kantor cabang di ibukota provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini dikarenakan kota Palembang merupakan wilayah perdagangan dan budaya selain itu pula salah satu kota tertua di Indonesia ini mempunyai potensi ekonomi yang masih luas.

Kepala cabang Bank Panin Syariah Palembang Kemas Afandi Abdullah menerangkan dengan jumlah penduduk yang kurang lebih 10,68 juta jiwa ditambah pesatnya pembangunan kota Palembang saat ini membuat Bank Panin Syariah tak ragu lagi berekspansi disini. Dirinya meyakini progress pertumbuhan layanan Bank Panin akan sukse seperti cabang-cabang Bank Panin yang telah lebih dulu ada.

“Dengan hadirnya kantor cabang dikota Palembang, maka jaringan kantor Bank Panin Syariah kini menjadi 17 kantor,” ucap Afandi usai peresmian, Rabu, (20/7).

Kantor-kantor yang telah berdiri sebelumnya kata Kemas Afandi menambahkan berada di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, Malang dan Makassar. Sementara untuk di Palembang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

“Sebetulnya Kantor Cabang Bank Panin Syariah Palembang yang berlokasi di kawasan Jalan Demang Lebar Daun telah dibuka sejak Juni 2016, namun karena dalam suasana bulan Ramadan, acara peresmian pembukaannya “grand opening” dilakukan pada 20 Juli ini,” kata Kemas Afandi menjelaskan.

Nah, untuk menjangkau basis nasabah yang lebih luas, Afandi berkata pada tahun 2016/2017 ini Bank Panin Syariah berencana memperluas jaringan pelayan public baik itu di pulau jawa maupun sumatera. Diharapkan dengan adanya upaya ini akan lebih mendekatkan Bank Panin Syariah kepada masyarakat.

Sementara, Direktur Utama Bank Panin Syariah, Denny Hendrawati mengatakan Dengan mengusung konsep “Mitra Ekonomi Rakyat,”, diharapkan dapat lebih mudah diterima masyarakat dari berbagai kalangan dan bisa lebih cepat membangun kemitraan di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota lainnya di provinsi yang penduduknya mayoritas beragama Islam itu, katanya.

Menurut dia, perbankan syariah ini menawarkan produk serta jasa bank yang lebih beragam, kreatif, inovatif dengan skema keuangan yang lebih bervariasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi suatu daerah.

Produk titipan maupun investasi Bank Panin Syariah dijamin sesuai dengan Undang-Undang No.24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga nilai maksimal Rp2 miliar. Kehadiran kantor cabang baru di tengah-tengah masyarakat Bumi Sriwijaya yang sedang giat-giatnya membangun, pihaknya siap berpartisipasi mendukung berbagai program pembangunan daerah serta membantu masyarakat umum dan pelaku bisnis yang memerlukan dukungan modal serta pengelolaan keuangan, kata Hendrawati. (anz).

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment