Viva Sumsel

 Breaking News

Ulama Masjid Apresiasi Baik Solat Subuh Berjamaah Wako Palembang

Ulama Masjid Apresiasi Baik Solat Subuh Berjamaah Wako Palembang
Agustus 11
13:56 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Program Pemerintah Kota Palembang (Pemkot), memakmurkan Masjid dengan solat berjamaah Subuh  beberapa pekan sepanjang tahun 2015-2016 mendapatkan respon baik bagi tokoh masyarakat dan ulama masjid. Kegiatan yang pernah dilakukan dan sempat terhenti didekade terdahulu menjadi safari wajib Walikota sebelum melakukan bersih-bersih pada hari Minggu.

Dalam sambutannya beberapa waktu lalu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan  Subuh berjamaah merupakan silaturahim selakigu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Disamping bisa menyehatkan dan menjadikan ibadah kita sempurna, kita ketahui dimana solat subuh pada pagi hari ini semua malikat turun dari langit dan melihat kita.

“Masjid ini adalah gambaran rumah kita di akherat kelak, semakin bagus masjid dan semakin makmur masjid maka bagus juga rumah kita di akherat kelak, maka dari itu mari sama-sama kita bangun masjid ini dan yang paling penting kita memakmurkan masjid ini sehingga jamaahnya selalu penuh” Ujar Harnojoyo.

Disampaikanya, kepada jamaah beberapa program pembangunan yang dicanangkan Pemkot Palembang dan tak lupa mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan ikut dalam kegiatan gotong royong setiap hari minggu,

“Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, banyak pembangunan yang kita laksanakan, LRT, hambatan musi IV dan Musi VI dan masih banyak lagi pembangunan lainnya, nah kepada masyarakat kami punya program jangka pendek yaitu gotong royong setiap hari minggu pagi, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” Ajak Walikota.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Mahmudiyah KGS Iskandar Asyieh mewakili seluruh jamaah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Palembang di Masjid Al Mahmudiyah, “Kehormatan bagi kami karena Pak Walikota bisa hadir kesini, dan kami sangat mengapresiasi program safari subuh yang dicanangkan oleh Pak Walikota, semoga masyarakat bisa termotivasi untuk semangat subuh berjamaah di masjid” Ujar KGS Iskandar.

Lebih lanjut KGS Iskandar menjelaskan tentang sejarah Masjid Al Mahmudiyah (Suro) yang merupakan salah satu masjid bersejarah di Kota Palembang, “Masjid ini sudah berdiri sejak 127 tahun yang lalu, tepatnya tahun1889 M. Didirikan oleh ulama besar KH Abdul Rahman Selamat, Alhamdulillah sampai saat ini Masjid ini masih berdiri kokoh dengan tetap mempertahankan arsitektur aslinya, Alhamdulillah jamaahnya selalu ramai shalat jumat sekitar 800 jamaah, kalau hari raya mencapai 5000 jamaah” Terang KGS Iskandar.(ize)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Agustus 2016
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget