Viva Sumsel

 Breaking News

Finda Telah Tunjukan Bahwa Wawako Tidak Hanya Didominasi Laki-Laki

Finda Telah Tunjukan Bahwa Wawako Tidak Hanya Didominasi Laki-Laki
Agustus 31
15:53 2016

Viva Sumsel.com- Palembang, Berbagai komentar dan pandangan diberikan kepada sosok Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda. Salah satunya datang dari Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Roman

Menurut Suparman, momentum ini dapat dijadikan kebanggaan bagi warga Palembang utamanya kaum perempuan dimana adik kandung mantan Walikota Palembang, Romi Herton ini merupakan wanita pertama yang menjabat Wakil Walikota Palembang.

Jika Selama ini jabatan Wakil Walikota atau bahkan Walikota selalu dijabat kaum laki-laki namun kali ini tidak demikian dan tentu saja adanya fakta ini menunjukkan telah adanya kesetaraan kualitas antara laki-laki dengan perempuan.

Menariknya kata Suparman menambahkan, tentu kita lihat kedepan karya nyata apa saja yang dilakukannya sebagai Wawako. Diharapkan dengan tampilnya Fitrianti sebagai Wawako dapat menginspirasi kaum perempuan agar mengkikuti jejaknya menjadi pemimpin dikota ini.

“Tugas dan tanggung jawab sudah menanti bu wawako, sekarang bagaimana bisa mewujudkan program Pemkot yakni Palembang Emas 2018,” ucap Suparman kepada media saat dimintai komentar terkait pelantikan Wawako Palembang, Rabu (31/8)

Ia memberikan catatan, Fitrianti diharapkan mampu menagkap peluang-peluang di balik penyelenggaran Asian Games khususnya membangkitkan gairah perekonomian masyarakat Palembang disamping program infrastruktur.

Menurutnya, Fitrianti merupakan sosok yang santun dan sopan dan mau belajar terhadap kritikan yang dialamatkan kepadanya dan ini tentu suatu modal yang penting jika seseorang menjadi seorang pemimpin.

Fitrianti Agustinda resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018. Pelantikan dilakukan di Auditorium Bina Praja Setda Pemprov Sumsel oleh Gubernur Sumsel, Ir Alex Noerdin. Fitrianti sendiri tercatat sebagai Wakil Walikota yang kelima serta yang pertama untuk jabatan Wakil Walikota perempuan. (anz)

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Agustus 2016
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget