Viva Sumsel

 Breaking News

Pedagang Wajib Tahu Ilmu Politik

Pedagang Wajib Tahu Ilmu Politik
September 08
11:28 2016

Viva Sumsel.com-Palembang Ratusan pedagang pasar se- kota Palembang mengikuti penyuluhan peningkatan kesadaran politik masyarakat bagi pedagang dan K5. Pentingnya pemberian pembekalan dasar kepada para pedagang ini merupakan hal yang dianggap wajar karena di pasar adalah sumber bahan untuk mengetahui perubahan suhu politik yang sedang terjadi.

Hal ini di benarkan Agung Nugroho Staf Ahli Walikota bidang Pempolhukam, bahwa mereka perlu mengikuti perkembang politik diera zaman yang sudah maju. Seperti harga cabai yang paling mendasar sekali jika mengalami kenaikan dan bagaimana memperkenalkan prodak lokal ke mancanegara seperti kain songket.

” Ya kita ketahui mereka adalah pelaku ekonomi namun ada beberapa hal yang penting diketahui seperti memberikan suasana terciptanya stabilitas politik di kota Palembang yang baik serta mengedepankan etika tentunya. Dari sosialisasi inilah kita harapkan mereka bisa menjadi suatu pedagang yang bisa berpranserta dalam mewujudkan kesadaran politik,”ungkapnya rabu (8/9/2016) usai membuka acara sosialisasi.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabid partisipasi politik kesbangpol Radiostuti mengatakan jika saat ini semua pedagang harus tau banyak sedikitnya pengetahuan politik itu. Maka dari itu dari penyuluhan ini kita harapkan bisa menjadi modal besar untuk mereka ketahui.

“Peserta yang mengikuti penyuluhan ini ada sekitar 200 lebih dari semua pedagang yang ada di kota Palembang, mereka belatar belakang dari masyarakat menengah ke bawah yang wajib tau akan politik, “tutupnya. (Ize)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

September 2016
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget