Viva Sumsel

 Breaking News

JPO Cinde Dan IP Mulai Dibongkar

JPO Cinde Dan IP Mulai Dibongkar
September 30
17:56 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Waskita Karya mulai melakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di kawasan Pasar Cinde. Dari pantauan dilapangan Jumat, (30/9) selain jembatan di kawasan cinde, JPO di kawasan Internasional Plaza (IP) juga dalam proses pembongkaran.

Pada JPO kawasan Cinde, proses pembongkaran telah dilakukan sejak senin, (26/9) lalu, memasuki empat hari proses pembongkaran sebagian bangunan fisik jembatan sudah mulai dihancurkan setelah sebelumnya atribun papan reklame diturunkan. Pun begitupula dengan JPO di kawasan IP, atribut papan reklamepun telah strerilkan.

Proses pembongkaran dilakukan secara manual dengan melibatkan sejumlah pekerja, satu- persatu anak tangga mulai dihancurkan, termasuk juga pagar jembatan sudah dilepas, namun kendatipun kondisi fisik JPO sudah dapat dikatakan tak layak digunakan lagi masih saja ada warga yang lalu lalang mengakses fasilitas ini. Perilaku warga ini sepertinya wajar mengingat mereka tentu tidak ada pilihan lain ketika ingin menyeberang jalan karena itu satu-satunya akses, selain itu jika menyeberang lewat bawah tentu membahayakan keselamatan mereka.

Salah seorang warga yang dijumpai ketika melintasi JPO cinde mengatakan dirinya terpaksa masih menggunakan JPO ini, selain tida ada alternative lain, median jalan yang cukup tinggi ditambah padatnya arus lali lintas terlalu beresiko baginya jika tetap memaksakan menyeberang lewat bawah JPO.

“Apa boleh buat, tak ada pilihan lain, terpaksa masing menggunakan JPO ini meskipun sudah dalam proses pembongkaran,” ujar Chandra yang berprofesi sebagai pedagang di pasar cinde.

Sementara salah satu pekerja Wahidi (38), mengungkapkan beberapa hari masa pembongkaran masih ada warga yang memanfaatkan fasilitas ini meskipun sebagian tangga JPO telah dihancurkan. Dirinya memang sempat mengingatkan bahwa JPO berbahaya jika dilewati namun  hanya bisa mengingatkan sebatas itu saja sebab ia juga memahami tidak ada alternative lain untuk menyeberang kecuali lewat bawah.

“Ya kami, para pekerja hanya sebatas mengingatkan saja  namun disatu sisi kami juga paham, jika tidak mengunakan fasilitas ini mau lewat mana lagi, kalau lewat bawah tentu beresiko mengingat  kepadatan arus kendaraan banyak,” tandasnya.(anz).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

September 2016
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget