Viva Sumsel

 Breaking News

Nikah Masal Atasi Pasutri Punya Buku Nikah

Nikah Masal Atasi Pasutri Punya Buku Nikah
Oktober 11
14:32 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Masih mahalnya biaya nikah yang dirasakan masyarakat kecil dikota Palembang, membuktikan masih banyak juga masyarakat nikah sah secara agama namun tumpul dimata hukum dan negara. Alasan ini yang menjadi mereka sulit untuk mengurusi segala macam bentuk administrasi negara, sampai-sampai usia pernikahan mereka hampir dimakan usia.

Melalui moment nikah masal yang digagas oleh Pemkot Palembang, ada 50 pasang pengantin yang secara administrasi negara tidak kuat secara hukum. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti moment hari ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi 50 pasangan nikah masal.

“Hari ini sangat bersejarah bagi bapak ibu sekalian, karena hari ini bapak ibu sudah sah baik secara agama maupun secara hukum negara sebagai suami istri, semoga dengan program nikah masal ini bisa memberikan manfaat, dan seluruh biaya nikah ditanggung oleh Pemerintah Kota Palembang” Ungkap Fitrianti Agustinda, Selasa (11/10) di BKB.

kepala bagian sosial masyarakat setda kota palembang, Reza Fahlevi menjelaskan, 50 pasang telah sah dinikahkan di KUA nya masing-masing,

“Mereka juga mendapat hadiah dari sponsor diantaranya satu buah kompor gas dari bank sumselbabel untuk masing-masing pasangan dan hadiah bingkisan dari indofood, dan khusus pengantin baru mendapat hadiah menginap satu malam di hotel santika” terang Reza Fahlevi.

Salah satu pasangan nikah masal, Sulaiman (42) dan ilau (38) warga lorong binjai kelurahan 3-4 ulu mengungkapkan rasa bahagianya, karena saat ini mereka sudah sah secara hukum,

“Alhamdulillah selama ini kami menikah tapi belum dapat buku nikah, melalui program nikah masal dari pemkot palembang ini sekarang sudah dapat buku nikah, diadakan resepsi sperti nikah- nikah pada umumnya, pokoknya terimaksih sekali pak walikota buk wakil walikota dan jajaran pemkot palembang, program ini sangat bermanfaat untuk orang seperti kami ini” pungkas pasangan yang sudah memiliki empat orang anak tersebut. (Ize)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Oktober 2016
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget