Viva Sumsel

 Breaking News
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...

Mengusung Konsep “GP Rider From Asia” Honda Ingin Diperkuat Pebalap Dari Asia

Mengusung Konsep “GP Rider From Asia” Honda Ingin Diperkuat Pebalap Dari Asia
Oktober 30
16:46 2016

VIVA SUMSEL.COM – Sepang, Honda tengah mencari bakat pebalap kelas dunia. Namun produsen motor asal Jepang itu ingin ada pebalap Asia yang bisa berjaya di ajang motorsport.

Selama ini nama Honda tenar karena prestasi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang di umur 23 tahun sudah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP termasuk musim ini. Selain itu Honda juga diangkat namanya bersama Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa.

Para pebalap itulah yang mengangkat nama Honda di ajang balap kelas dunia. Tapi sebagai pabrikan asal Asia, tentu saja Honda ingin ada pebalap lokal bisa memperkuat timnya.

Maka dari itu Honda pun kini menerapkan konsep “GP Rider from Asia” yang mana tidak hanya memperbesar fans motorsport dari Asia, tapi juga mencari talenta pebalap kelas dunia dari benua tersebut.

Untuk memperkuat program pengembangan pembalap muda di Asia, tahun depan balapan Asia Dream Cup dan Asia Talent Cup (yang dibawahi Dorna) akan diintegrasikan untuk menjadi program baru. Tujuannya adalah untuk membuat jalan pintas ke platform internasional. Karenanya, training akan dilakukan dengan menggunakan Honda NSF250R yang basis mesinnya sama dengan motor yang digunakan di Kejuaraan Dunia dan CEV.

“Pada 2017, Honda secara berkalanjutan akan berkompetisi di kejuaraan dunia kategori Road Race, Motocross, Trial, Duper Cross dan Dakar Rally. Saat ini, road racing dominan di Asia. Kami bertujuan suatu hari pebalap Asia akan berada di posisi puncak di semua kategori,” kata Block Leader Honda Motor Co., Ltd. Motor Support Division, Shinji Tanaka, di Sepang, Malaysia.

Sementara itu, Honda Motor Operating Officer and Chief Officer Regional Operation (Asia & Oceania), Noriaki Abe menyebut, negara-negara seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam banyak digelar aktivitas balap seperti one make race. Itu ditujukan untuk mempertajam bakat pebalap muda.

“Saya percaya bahwa ini sangat penting bagi kami untuk mencari pebalap lokal muda dan berbakat yang memiliki potensi untuk berkompetisi di World Grand Prix. Untuk itu, kami harus memperluas dan memperkuat aktivitas motorsport kami di setiap negara di Asia,” tutur Abe. (detik.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Oktober 2016
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget