Viva Sumsel

 Breaking News

Ahok Tersangka, Ini Sikap FPI Sumsel

Ahok Tersangka, Ini Sikap FPI Sumsel
November 16
13:29 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Penetapan status tersangka peninstaan agama oleh Bareskrim Polri yang dikeluarkan secara resmi kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja  Purnama (Ahok), Rabu (16/11)  tidak serta merta membuat Front Pembela Islam (FPI) Sumsel berpuas diri. FPI Sumsel masih terus memantau perkembangan kasus ini hingga benar-benar tuntas.

Seperti dituturkan ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi kendatipun kini status Ahok telah jelas sebagai tersangka namun proses hukum bagi mantan Bupati Belitung Timur ini masih panjang dan kaum muslimin diharapkan jangan sampai terlena dengan penetapan tersangka.

“Mungkin saja status itu hanya untuk meredam aksi demo 25 Nopember agar tidak terjadi, kita tidak tau yang jelas aparat hukum khususnya kejaksaan segera menyikapi kasus ini agar  tak terjadi gejolak dimasyarakat,” tegasnya, Rabu, (16/11).

Ia mengingatkan kaum muslimin jangan mau terbuai dengan status tersangka, dirinya menghimbau untuk mencermati setiap kabar dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) terkait langkah selanjutnya.

“Kita tetap kritis dengan penetapan status tersangka ini, jangan – jangan ini hanya untuk meredam kekecewaan umat muslim saja namun disisi lain kita juga patut mengapresiasi kinerja Polri dalam menangani kasus ini imbuhnya seraya menambahkan seharusnya penetapan tersangka diikuti dengan penahanan terhadap Ahok bukan hanya dicekal saja. (anz)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment