Viva Sumsel

 Breaking News

Mekanik AHASS Siap Adu Keterampilan di Asia Oceania

Mekanik AHASS Siap Adu Keterampilan di Asia Oceania
Desember 13
15:15 2016

VIVA SUMSEL.COM – Vietnam, Dua mekanik terbaik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji didaulat sebagai perwakilan Indonesia untuk berkompetisi dalam Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016. Keikutsertaan mereka ini merupakan salah satu bukti keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menyiapkan mekanik handal bertaraf intermasional untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen Indonesia.

Ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 menghadirkan para mekanik terbaik Honda dari 6 negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam. Kegiatan ini diselenggarakan di Training Center Honda Vietnam yang berlokasi di Hanoi, Vietnam pada 14 -16 Desember 2016.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 menguji para mekanik dari 6 negara dengan materi uji yang lengkap, berupa uji teori dan praktek studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Untuk memperebutkan gelar mekanik Honda terbaik se-Asia Oceania, masing-masing negara mengirimkan 2 mekanik terbaiknya yang telah diseleksi dari puluhan ribuan mekanik di setiap negara. Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji terpilih mewakili Indonesia setelah melalui proses seleksi dan menyisihkan sebanyak 8 mekanik AHASS terbaik yang menjadi juara pertama dari Honda Indonesia Technical Skill Contest tingkat nasional pada 5 tahun terakhir penyelenggaraannya.

Fadzar Supriadi merupakan juara pertama kategori Service Advisor pada Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016. Dedikasi tinggi melayani konsumen sepeda motor Honda ditunjukkan Fadzar Supriadi selama mengabdi selama 5 tahun di AHASS Tunas Dwipa Matra, Jakarta Selatan. Fadzar Supriadi dinobatkan sebagai Service Advisor terbaik setelah menyisihkan sebanyak 3.754 Service Advisor Honda yang mengikuti kompetisi teknik sepeda motor Honda pada tahun tersebut.

Sementara peserta lainnya, Endro Setiaji, merupakan mekanik terbaik hasil kompetisi Honda Indonesia Technical Skill Contest 2015. Mekanik Honda dari AHASS Kurnia Agung Kendal, Semarang, Jawa Tengah ini telah berhasil menyisihkan sebanyak 18.491 mekanik Honda yang mengikuti kompetisi teknik sepeda motor Honda pada tahun tersebut.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi keterampilan mekanik tingkat Asia Ocenia ini diharapkan dapat semakin memotivasi para mekanik Honda di Indonesia untuk menunjukkan skill terbaiknya yang akan dipersembahkan untuk masyarakat di Tanah Air, sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan mekanik Honda Indonesia di ajang Internasional.

“Kami mohon dukungan untuk para mekanik Indonesia ini agar dapat memberikan kebanggaan di bidang teknik otomotif roda dua di ajang tingkat Asia Oceania ini. Tentunya ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh sepanjang gelaran kompetisi akan digunakan untuk peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia,”ujarnya.(rel/anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Desember 2016
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget