Viva Sumsel

 Breaking News

M Akbar Alfaro Ketua Umum HIPMI Sumsel 2016-2019

M Akbar Alfaro Ketua Umum HIPMI Sumsel 2016-2019
Desember 14
13:50 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Muhammad Akbar Alfaro resmi menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan. M. Akbar Alfaro atau yang akrab disapa Gerry unggul suara dari beberapa kandidat lainnya seperti Alvin Kenedy dan Qorry. Pelantikan Alvaro sebagai ketua HIPMI Sumsel dilakukan oleh Ketua HIPMI Pusat diwakili oleh Ketua Bidang perindustrian dan Perdagangan Ian Davi Fahri, selasa, (13/12) di Ballrom Hotel Aryuduta Palembang.

Alvaro mengatakan dengan terpilihnya dirinya akan terus melakukan program kerja dari ketua lama disamping membuat program kerja terobosan seperti meningkatkan  kewirausahaan di kalangan pemuda.

“Kewirausahaan dikalangan pemuda akan terus ditumbuhkan agar tercipat generasi pencipta lapangan kerja bukan pencari kerja, maka dari itu peran HIPMI sangat dibutuhkan menumbuhkan konsep tersebut,” ujarnya.

Selain itu pula ia berkomitmen membangun ekonomi kerakyatan di Sumsel dan momentum Asian Games akan benar-benar dimanfaatkan sebagai stimulus pendorong agar HIPMI mampu mensukseskan semua program kerja yang telah disusun tiga tahun mendatang.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki yang hadir dalam pelatikan tersebut mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan baru agar tetap- bersinerga dengan semua pihak terutama dengan Pemprov Sumsel.

“Hipmi diharapkan dapat ambil bagian dalam proses pembagunan di Sumsel, sebagaimana kita ketahui Sumsel kaya akan sumberdaya alam tinggal bagaimana menggali potensi tersebut,” ungkap Ishak.

Dengan jaringan yang luas Ishak juga mengharapkan HIPMI dapat berkiprah di tingkat internasional dan jangan hanya terpaku di dalam negeri saja. (anz)

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment