Viva Sumsel

 Breaking News

Musda XIII KNPI Kota Palembang

Musda XIII KNPI Kota Palembang
Desember 21
22:49 2016

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –– Setelah vakum cukup lama, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palembang gelar Musda ke-XIII. Musda yang diselenggarakan di Seketariat KNPI Sumsel, dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Sumsel, M. Hidayat, SE, M.Si dan dibuka secara resmi oleh Kabid Kesbangpol Kota Palembang, Ikhsan Tosni. Musda yang digelar selama dua hari itu, akan memilih ketua dan kepengurusan baru KNPI Kota Palembang.

Hidayat SE, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa KNPI sebagai organisasi kepemudaan (OKP) yang berdiri sejak 1973 merupakan laboratorium pemuda untuk mengkader pemimpin-pemimpin masa depan.

“Dari KNPI lah lahir pemimpin-pemimpin masa depan dan Kota Palembang tidak habis pemimpin-pemimpin masa depan”, tuturnya.

Lebih jauh menjelaskan, bahwa untuk Musda kota Palembang, apapun hasil harus dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan organisasi.

“Jangan sampai ada polemik dan membuat keributan hingga ke pemerintah”, pungkasnya.

Senada dengan itu, Ikhsan Tosni mengatakan bahwa Walikota Palembang menitip pesan, agar Musda dilaksanakan dengan penuh kesejukkan, karena Palembang menjadi barometer Sumsel untuk situasi dan kondisi, terutama OKP.

“Diharapkan Musda  dapat berjalan dengan lancar, sejuk dan saat terpilih nanti menjadi kepengurusan yang dapat mendobrak kreatifitas pemuda Palembang. Pemkot Palembang akan melibatkan pemuda-pemuda untuk dapat mensukseskan program-program Pemkot”. Ucapnya.

Terkait kreatifitas pemuda, Salah satu calon Ketua KNPI Palembang Arie Andriean mengatakan akan menghidupkan‎ kembali kegiatan KNPI dan pemuda. Menghidupkan ide-ide dan jiwa wirausaha, dan kreatifitas.

“Apabila terpilihj nanti, saya akan menghidupkan jiwa wirausaha pemuda dan kegiatan-kegiatan KNPI akan berkonsep dari masyarakat untuk masyarakat, serta tidak berpaku tangan dari pemerintah kota”, tutupnya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Desember 2016
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget