Viva Sumsel

 Breaking News

JSC Perlu Penambahan Fasilitas Fitness

JSC Perlu Penambahan Fasilitas Fitness
Desember 29
17:46 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Ketua Deputi I INASGOC, Raja Parlindungan Pane didampingi Asisten III Bidang Kesra Pemrov Sumsel, Akhmad Najib meninjau sarana venue di kawasan komplek Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (29/12). Dalam kunjunganya tersebut Parlindungan Pane menekankan agar gedung Sport Science Center yang ada di Jakabaring perlu penambahan fasilitas. Penambahan fasilitas yang dimaksud adalah penambahan fasilitas fitness.

Fasilitas pendukung tersebut tak lain bertujuan untuk meningkatkan performa atlet-atlet yang bertanding khususunya atlet dari Indonesia. Fasilitas penambahan dapat ditujukan ke Kememtrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menurut Parlindungan Pane, selain adanya penambahan fasilitas ia juga menyarankan agar semua atlet yang cabang olahraganya di pertandingkan dikota Palembang juga menggelar Pelatnas di Jakabaring Sport City (JSC). Dengan demikian para atlet dapat beradaptasi dengan kondisi venue dan diharapkan dapat menorehkan prestasi gemilang.

“Dengan adanya Pelatnas dan tes event di JSC para atlet dapat maksimal mengeluarkan kemampuan mereka seperti kita ketahui banyak atlet dari negara-negara raksasa asia turut serta dalam event ini dan dengan adaptasi dilapangan ditambah semangat luar biasa mudah-mudahan duta – duta olahraga kita dapat mempersembahkan kemenangan,” jelas Parlindungan didampingi tim rombongan.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Sumsel, Akhmad Najib mengatakan rombongan INASGOC melakukan tinjauan di beberapa venue JSC. Peninjauan menitikberatkan pada progress pembangunan venue Bolling, convention center untuk cabor tennis, lapangan tembak,  beach volley ball, panjat tebing, proses perluasan danau lintasan dayung dan rowing serta progres pembangunan tambahan gedung wisma atlet.

Kemudian dilanjutkan pada lapangan tembak dan area start lintasan dayung serta melihat kondisi wisma atlet yang baru sudah hampir selesai lima tower. Dilanjutkan ke gedung Sport Science Center dan disinilah adanya kesimpulan terkait penambahan  fasilitas pendukung seperti peralatan fitnes.

“Setelah melihat seluruhnya, INASGOC pada umumnya menyatakan apresiasi terhadap persiapan yang dilakukan Pemprov Sumsel namun mereka tadi sempat memberikan masukan terkait penambahan fasilitas dan itu kita terima sebagai masukan positif sertakita sampaikan juga pada Dispora,” tandas Akhmad Najib. (Anz)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment