Viva Sumsel

 Breaking News

Guru Honorer Segera Dimutasi

Guru Honorer Segera Dimutasi
Januari 02
13:42 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto, akan memutasikan guru honorer yang menumpuk di satu sekolah.

Rencana pemutasian guru honorer yang diangkat oleh kepala sekolah ini dilatari oleh menumpuknya guru honorer tersebut hanya dibeberapa sekolah saja, terutama di tingkat sekolah dasar.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap guru honorer. “Yang belum rata itu tingkat SD, makanya akan kita mutasikan guru honor rekrutan kepala sekolah untuk mengajar di sekolah yang masih kekurangan guru. Berbeda halnya dengan honor daerah yang sudah ditempatkan langsung oleh pemerintah daerah,” terang Zulinto setelah memberikan pengarahan di hari pertama masuk sekolah di Aula SMKN 6 Palembang, Senin (2/01).

Bersamaan dengan keputusan tersebut, Zulinto juga melarang sekolah negeri dinaungan Disdik Kota Palembang untuk menerima guru honor baru.

“Karena belum meratanya penempatan guru honorer di Kota Palembang, maka sementara waktu ini kami melarang sekolah, terutama SDN untuk merekrut guru honorer. Nantinya, kalau sudah selesai pemetaan dan pemutasian dan masih saja kekurangan guru honorer, maka sekolah boleh merekrut tambahan guru honorer,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 205 Fazkurullah menambahkan, saat ini di sekolahnya ada 13 guru PNS dan lima guru honorer.

“Untuk tahun ini, pada bulan Maret mendatang akan ada satu guru PNS yang pensiun. Karena itu sekolahnya membutuhkan guru honorer tambahan untuk menutupi kekurangan tersebut,” pungkasnya. (tej).

 

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment