Viva Sumsel

 Breaking News
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....

Konsep Studio 6 CGV Dinilai MUI Tidak Layak

Konsep Studio 6 CGV Dinilai MUI Tidak Layak
Februari 01
14:40 2017
  • Finda Tegaskan Segel  

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Diduga menyediakan tempat hiburan yang tidak wajar, bioskop CGV di komplek Sosial Market jalan Perintis terpaksa harus ditutup sementara sampai batas waktu perubahan konsep penataan tempat oleh  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Inspeksi medadak  ke salah satu  studio tersebut cukup mengundang kegelisahan masyarakat kota Palembang, lantaran tempat tersebut dirasakan bisa menjadi tempat yang bisa berbuat negative.

Didampingi Ketua MUI, Kasat Pol PP dan jajaran SKPD lainnya Fitrianti Agustinda langsung menuju bioskop yang belum lama beroperasi tersebut. Satu persatu studio di bioskop tersebut di cek untuk memastikan adanya dugaan satu studio dengan konsep tidak biasa. All hasil Wawako menemukan satu studio tepatnya studio 6 yang berada paling pojok bioskop dengan kelas VIP berbeda dengan studio lainnya.

Setelah memasuki studio tersebut Wawako dan rombongan terkejut melihat konsep tempat duduk yang berbeda dengan bioskop pada umumnya, kalau pada umumnya bioskop menggunakan kursi sebagai tempat duduk, namun disini menggunakan kasur atau springbad, satu springbad diperuntukkan 2 orang penonton dilengkapi dengan bantal dan selimut dan terpisah dari tempat tidur lainnya, inilah yang membuat konsep pada studio bioskop ini dinilai mengundang kemasiatan.

Diungkapkan Finda, bahwa tempat tersebut tidak layak sebagai hiburan, karena studio tersebut kurang baik dalam mendidik moral. Kita bayangkan jika suasanannya seperti ini, tempat duduknya seperti tempat tidur belum lagi teman nonton nya bukan sesama muhrim bisa menimbulkan hal yang maksiat.

“Kami Pemerintah kota Palembang menegaskan bahwa studio ini harus dihentikan sementara kegiatanya, tidak boleh ada kegiatan lain sebelum merubah konsep tempatnya terhitung sejak saya kesini. Jika pihak tersebut tidak mematuhi ketentuan yang ada, nanti dinas terkait akan menindak lanjuti atau dengan kata lain ini ditutup,”jelas Finda, rabu (1/2/2016) usai melakukan sidak di salah satu studio CGV.

Tambahnya, kita segel dulu studio 6 ini,  untuk  Pol PP  hari ini juga buat line pembatas, dan terus kita awasi, kalau mereka masih membandel, apa kita cabut izin usahanya, ini sungguh tidak pantas, seolah-olah kita melegalkan hal-hal seperti ini.

Ditempat yang sama, MUI kota Palembang Syait Marhadan mengatakan bahwa ini benar-benar budaya yang tidak baik, mengundang syahwat birahi jika bukan muhrim tidur bersama.

“Kita harus lakukan kembali peninjauan ulang kepada pihak pengelola agar tidak berkelanjutan kembali,”jelasnya

Sementara itu, Suvervesior bioskop CGV  Edi Febriansyah berdalih konsep ini sengaja dibuat untuk memanjakan para penonton agar bisa santai, apalagi untuk para keluarga.

“Ya kami akan berdiskusi kembali kepada pimpinan kami mengenai tempat ini,”tutupnya.(IzE)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Februari 2017
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget