Viva Sumsel

 Breaking News

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan SMAN 1 Palembang

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan SMAN 1 Palembang
Februari 07
22:14 2017

VIVASUMSEL.COM,Palembang – Telkomsel mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penerapan layanan digital pada siswa sekolah. Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi mobile digital dalam menunjang pendidikan.

Salah satunya adalah melalui jalinan kerjasama antara Telkomsel dengan SMA Negeri 1 Palembang dalam memberikan pelayanan akademis berbasis aplikasi. Kerjasama yang dilakukan adalah penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SISKA) pada seluruh siswa pada lingkungan sekolah.

General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Badar mengatakan kerjasama ini merupakan wujud dari komitmen Telkomsel untuk mendukung dunia pendidikan melalui penerapan teknologi digital. Sehingga dapat membantu orang tua dan guru untuk lebih mudah dalam memantau aktivitas siswa di lingkungan sekolah.

Dijelaskan, banyak sekali fitur yang tersedia pada aplikasi SISKA mulai dari absensi kehadiran siswa menggunakan TAP TCASH. “

“Siswa cukup melakukan TAP menggunakan ponsel yang sudah memiliki stiker TCASH TAP pada mesin absensi dan informasi kehadiran siswa akan tercatat di sistem serta akan terkirim ke orang tua dan guru,” ujar Badar, Selasa (7/2).

Selain itu Badar menambahkan para siswa juga dapat memperoleh beragam informasi pendidikan mulai dari jadwal ujian, nilai ujian, kegiatan sekolah, hingga informasi tentang mata pelajaran. Selain itu pula aplikasi SISKA juga sudah dilengkapi dengan panic button.  Fitur ini dapat digunakan siswa untuk memberikan informasi darurat kepada guru dan orang tua saat mengalami bullying di sekolah.

“Diharapkan dengan kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi para siswa untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan akademis di SMA Negeri 1 Palembang,”imbuhnya

Sebagai informasi saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di region Sumbagsel mencapai lebih dari 15 juta pelanggan dimana lebih dari 40 persennya merupakan pelanggan data. Pelanggan tersebut dilayani oleh lebih dari 10 ribu BTS dimana lebih dari 30 persennya merupakan BTS 3G/4G. (anz)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Februari 2017
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget