Viva Sumsel

 Breaking News

KPK Sumsel Gelar Lomba Masak Pempek

KPK Sumsel Gelar Lomba Masak Pempek
Maret 01
21:09 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Untuk memperkenalkan makanan khas Sumatera Selatan khususnya kota Palembang yaitu pempek, ketua Komite Pemuda kebangsaan (KPK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Erry Gustion, SH., Mkn.,  mengadakan lomba masak pempek yang digelar di aula Polresta Palembang, Selasa (01/02).

Pempek mempunyai cita rasa yang khas dan cukup digemari karena terbuat dari bahan dasar ikan yang mengandung protein yang tinggi. Lomba inipun mengangkat tema “Pempek Kebangsaan”, hal ini dikarenakan dalam menyambut Asian Games 2018 pempek dapat dikenal bukan hanya secara nasional saja tetapi di kancah internasional.

Erry gustion atau biasa dipanggil Bowie, mengungkapkan bahwa jarang sekali diadakan lomba-lomba memasak pempek kecuali ada festival yang resmi. “Pempek merupakan makanan sehari-hari yang dimakan oleh orang Palembang, jadi disini diadakan lomba untuk ibu-ibu supaya lebih aktif untuk biasa mengolah pempek bukan hanya bisa beli diluar, ujarnya.

Bowie menambahkan, bahwasanya olahan pempek ini mempunyai kandungan yang baik untuk pertumbuhan anak-anak dengan berbahan dasar sagu, ikan, dan telur. Apabila bagi ibu rumah tangga yang mempunyai anak, lebih baik membuat sendiri panganan yang akan di makan dari pada membeli di luar karena tahu kehigienisan dan kebersihan makanan yang diolah.

Lanjut Bowie, pempek ini harus dilestarikan dan harus terus di inovasi variannya supaya tidak bosan untuk mengonsumsinya, “Saya berharap makanan khas dari kota Palembang ini bisa terus dilestarikan dan dapat dikenalkan secara mendunia, tutupnya.

Salah satu peserta lomba masak pempek, Suntina mengungkapkan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak KPK karena bisa mengikuti lomba, disamping bisa bersilaturahmi juga bisa mencicipi varian pempek yang ada.

” Untuk kedepan, saya harap lomba-lomba membuat makanan khas seperti ini selalu diadakan, jangan hanya menunggu event atau acara tertentu saja, tutupnya. (anz)

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment