Viva Sumsel

 Breaking News

Sampaikan Rasa Prihatin Dan Siap Bertanggung Jawab

Sampaikan Rasa Prihatin Dan Siap Bertanggung Jawab
Maret 03
18:27 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Terkait kecelakaan yang menimpa seorang pejalan kaki, hingga menyebabkan Sadariah (87) harus kehilangan kaki kanannya akibat terlindas bus transmusi saat hendak menyebrang jalan di jalan Jenderal Sudirman tak jauh dari pasar Cinde, kemarin, Kamis (2/3), membuat Direktur Utama (Dirut) PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), dimana Bus Transmusi ini bernaung, Ahmad Nopan menyatakan keprihatinannya. Sikap keprihatinannya ditunjukan dengan tindakan SP2j akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Ahmad Nopan berkata pihaknya telah mengetahui informasi kejadian tersebut, termasuk ada atau tidaknya unsur kelalaian dari sang pengemudi hingga menyebabkan kerugian pada orang lain.

Dari informasi yang diperoleh, kata Nopan menambahkan pengemudi saat itu mengendari bus tidak dengan kecepatan tinggi dan juga tidak dalam keadaan mengantuk, namun ketika hendak berputar balik ke jalan Sudirman ,persis di depan pasar Cinde sopir baru mengetahui bahwa disebelah kanan bus ada korban yang tertabrak , spontan sopir langsung turun dan melihat apa yang terjadi.

“Sementara itu konfirmasi yang saya dapat dari sopir tentu akan kita cari informasi lebih lanjut lagi apakah betul-betul karena kelaiaian atau karena sebab lain,” kata Ahmad Nopan saat dimintai keterangan usai mendampingi peserta Kolaborasi Tunas Integritas Nasional I Tahun 2017  berkeliling mengikuti Musi Tour ke Pulo Kemaro, jumat (3/3).

Dikatakannya, kejadian ini telah dikomunikasikannya dengan pihak keluarga korban dan bermaksud akan menjeguk korban yang kini tengah dalam perawatan di rumah sakit.

Ia berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran terutama bagi pengemudi transmusi agar lebih berhati-hati lagi dan mawas diri saat mengendarai bus, terlebih kendaraan pada jam-jam sibuk cukup ramai dan perlu konsentrasi ektra agar terhindar dari kecelakan yang dapat merenggut korban jiwa.

“Sopir jangan lalai bila tak ingin berujung pada musibah, kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua khususnya para sopir bus transmusi untuk lebih berhati-hati lagi,” imbuhnya

Seperti diketahui, Sadariah mengalami kecelakaan saat hendak menyeberang didepan pasar Cinde jumat sore (2/3) sekitar pukul 15. 10 Wib. Kaki kananya terlindas bus transmusi nopol BG 7645 AU jurusan PS-Plaju yang dikemudikan Amir Hamzah (62) dengan pramugara, Jaka. Akibatnya kaki kanan korban putus hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sementara, Amir Hamzah saat kejadian telah diamankan oleh pihak kepolisian di pos Polisi pasar Cinde. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2017
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget