Viva Sumsel

 Breaking News

DPW Garda Rajawali Perindo Sumsel Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik

DPW Garda Rajawali Perindo Sumsel Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik
Maret 21
13:03 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Guna Memberikan pemahaman mengenai kejurnalistikan dan etika media massa kepada para kader partai dan sayap Partai Perindo di Sumatera Selatan.

DPW Garda Rajawali (Grind) Perindo Sumsel menggelar seminar jurnalistik. Yang akan di lakukan pada tanggal 1 hingga 2 April  2017 bertempat di Ve Hotel Palembang.

Ketua Grind Perindo Sumsel, Jasmadi SHI MH mengatakan, saat ini masih banyak para kader, pengurus, dan anggota Perindo yang belum memahami mengenai kejurnalistikan. Padahal, jurnalistik merupakan bagian dari peran politik dan pilar demokrasi.

“Kita menyadari belum semua memahami hal ini, karena itu Grind Perindo Sumsel menggelar seminar ini”, jelasnya,selasa (21/03).

Jasmadi menjelaskan, acara tersebut rencananya akan diikuti oleh sebanyak 300 orang peserta, yang akan mendapat pemahaman dari para profesional jurnalis Senior dari RCTI dan Inews TV.

“Peserta merupakan para pengurus, kader, dan anggota partai perindo di Sumsel yang berminat memahami ilmu jurnalistik,” jelas dia.

Keberadaan media massa dan karya jurnalistik, bukan hanya perlu dipahami dalam aturan dan etika perundang-undangannya saja, tetapi juga para pengurus Partai Perindo dan Grind perlu mengetahui bagaimana efek perubahan sosial masyarakat dari pengaruhp media massa.

“Dalam berpolitik, media massa akan memberi pengaruh yang sangat besar bagi perubahan sosial. Karena itu, keberadaan media massa tidak akan terpisahkan dengan semangat politik dan perubahan,”tegas dia.

Senada dikatakan ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman.Menurut dia,  DPW Perindo Sumsel mengapresiasi rencana kegiatan yang digelar oleh DPW Grind Perindo Sumsel.

“DPW Perindo Sumsel mengapresiasi kegiatan ini, karena pers merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam politik dan demokrasi,”kata Febuar singkat.(anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2017
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget