Viva Sumsel

 Breaking News

Cegah DBD, Ridho Yahya Buka Gerakan PSN

Cegah DBD, Ridho Yahya Buka Gerakan PSN
Maret 28
14:21 2017

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih – Dalam rangka menerapkan pola hidup sehat sekaligus mencegah timbulnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Selasa (21/3) bertempat di halaman gedung Puskesmas Delinom Kelurahan Karangraja, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM membuka Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Pembukaan gerakan PSN tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera selatan, Wakil Walikota Prabumulih, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), masyarakat serta tamu dan undangan dari berbagai lapisan.


Wako Prabumulih, Ir, H. Ridho Yahya berpose bersama ditengah-tengah berlangsungnya gerakan Pemberatasan Nyamuk (PSN) kota Prabumulih di halaman gedung Puskesmas Delinom Kelurahan Karangraja, Selasa, (21/3/2017)

Ir H Ridho Yahya MM saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan, hidup sehat adalah karunia yang tidak terhingga dari Allah SWT karena dengan kondisi hidup yang sehat manusia dapat menikmati hidup dengan menjalani berbagai aktivitas kehidupan, jika sakit tentunya manusia tidak dapat menikmati indahnya dunia.

“Agar kita tetap dapat menikmati hidup tentunya kita harus membiasakan diri menjalani pola hidup sehat salah satunya dimulai dari kebersihan lingkungan masing-masing, lingkungan bersih tentunya akan mencegah timbulnya sarang nyamuk yang dominan menjadi penyebab berbagai penyakit termasuk DBD,” ujarnya.

Aksi donor darah dalam rangka gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kota Prabumulih

Ditambahkan Ridho Yahya, pemberantasan sarang nyamuk dapat dilakukan semua individu masyarakat melalui 3 M yakni, menguras, menutup dan mengubur semua tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, dengan program 3 M tersebut paling tidak potensi timbulnya DBD dapat diminimalisir. (Adv/Hermansyah)

 

Wako Prabumuli, Ir. H Ridho Yahya melakukan kegiatan 3 M, Menguras, Mengubur dan Menutup dalam giat gerakan PSN

Kemeriahan gerakan PSN kota Prabumulih

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2017
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget