Viva Sumsel

 Breaking News
  • Disdik Bakal Rombak Penerimaan Siswa Baru Operator PPDB Dipecat   VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal merombak sistem pengumuman dan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal ini lantaran adanya kesalahan input...
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan Musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum rampungnya proses  pergantian lahan...

100 Ribu UMKM Didaftarkan Serentak Secara Online

100 Ribu UMKM Didaftarkan Serentak Secara Online
Maret 31
17:39 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Walikota Palembang, Harnojoyo menghadiri hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Online Nasional di Palembang Sport and Convention Center, Jumat (31/03).

Penyelenggaraan hari UMKM Online Nasional di Palembang secara bersamaan dengan 30 kota se-Indonesia yang di buka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Yusuf Kalla di Makassar. Sejumlah 100.000 UMKM akan didaftarkan secara online serentak di 7 kota diantaranya, Makassar, Semarang, Jakarta, Palembang, Bandung, Aceh dan Flores.

Usai membuka Hari UMKM Online Nasional Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Kota Palembang tanpa pengusaha ibarat sayur tampa garam.

“Pembangunan kota Palembang salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah berasal dari pengusaha. Hal itu karena Palembang tidak mempunyai sumber daya alam seperti perkebunan karet atau ulu tambang batubara,” ungkapnya.

Dikatakan Harnojoyo, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, yang tetap bertahan dimasa krisis ekonomi.

“Saya sebelum menjadi Walikota adalah seorang pengusaha kecil yang berjualan ayam sebagai pedagang kaki lima dibawah jembatan Ampera,” cerita Harno.

Ia menulai usaha dengan menjual 5 ekor aysm perhari,setelsh 4 bulan berusaha barulah Harno dapat menjual 2.000 ekor ayam perhari hingga akhirnya dapat menjual 4.000 ekor ayam perhari.

“Saya berpesan kepada pengusaha kecil agar mencintai terlebih dahulu usaha kita supaya maju. Kemudian terus belajar untuk menambah pengetahuan setelah itu mempunyai visi kedepan dengan inovasi,” pesannya.

Sementara itu Hilman Isfandiar Deputi Surat dan Paket Region III PT.Pos Indonesia mewakili Kepala Region III PT.Pos Indonesia Iwan Gunawan mengatakan, PT.Pos Indonesia sebagai fasilitator yang mendukung dalam kegiatan UMKM Online.

“Program ini merupakan program pemerintah yang mensinergikan kami (PT.Pos) sebagai BUMN Dengan pihak Kominfo dan UMKM,”ujarnya.

Hilman menyampaikan, hari ini kegiatan seperti ini diselenggarakan serentak di 30 kota se-Indonesia. Pihaknya menyiapkan 20-30 digital untuk UMKM mendaftar. (anz).

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment