Viva Sumsel

 Breaking News

Pengukuhan Pengda INI Muba Dan Banyuasin

Pengukuhan Pengda INI Muba Dan Banyuasin
April 15
17:53 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Notaris di wilayah Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Pengurus Daerah (Pengda), Pengurus Wilayah (Pengwil) serta Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT).

Hal ini diungkapkan Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Achmad Wasil SH SPn disela pelantikan dan pengukuhan pengurus INI Kabupaten Muba dan Banyuasin periode 2016-2019.

Achmad Wasil mengatakan, pelantikan tersebut merupakan pelantilkan terakhir dari seluruh Pengda INI di Sumsel.

“Dengan adanya pemekaran ini terdapat sembilan Pengda INI di wilayah Sumsel, mudah-mudahan banyak memberikan kemudahan dalam berkonsolidasi, serta komunikasi bisa berjalan dengan baik,” ucapnya di The 101 Hotel Palembang, Sabtu (15/4).

Sementara itu, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Sumsel, Yenni SH mengharapkan para anggota INI dapat mengingkatkan pengabdiannya dan juga dapat bersinergi dengan pihaknya.

“Ini merupakan organisasi non politis yang menghimpun notaris. Kita inginkan mereka menjalankan tugas serta jabatannya sesuai undang-undang. Dan dengan kepengurusan diharapkan sinergitas antar Kemenkumham dan INI bisa terjaga,” jelasa Yenni.

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, Ketua INI Kabupaten Banyuasin dijabat Hj Mardaliani SH MKn, sedangkan Ketua INI Kabupaten Muba dijabat Gemiralda Liberto SH MKn.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut disahkan secara langsung Ketua Pengwil INI Sumsel, Achmad Wasil SH SPn.(anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

April 2017
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget