Viva Sumsel

 Breaking News
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...

Kekalahan Perdana Sriwijaya FC

Kekalahan Perdana Sriwijaya FC
April 29
21:32 2017

VIVA SUMSEL.COM, Bandung – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2017 setelah dalam pertandingan yang berlangsung ketat sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4) malam WIB.

Hasil itu mengantarkan Persib menempati peringkat dua klasemen sementara setelah mengumpulkan poin lima, terpaut dua angka dari Semen Padang yang berada di puncak. Sedangkan Sriwijaya FC turun satu tangga ke posisi delapan dengan nilai empat.

Babak pertama, Persib yang bermain di hadapan ribuan suporternya langsung memperagakan permainan agresif setelah wasit meniupkan peluit kick-off. Skema ofensif ini membuat pertahanan Sriwijaya FC harus bekerja keras.

Upaya Persib untuk mengungguli lawannya lebih dulu terwujud ketika laga memasuki menit ke-12. Tantan menusuk dari sisi kiri serangan, dan selanjutnya memberikan umpan kepada Atep yang berdiri bebas tanpa pengawalan, sehingga tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Teja Paku Alam.

Kecolongan gol Atep, Sriwijaya FC mulai bermain terbuka, dan berusaha menekan pertahanan Persib. Slamet Budiyono menebarkan ancaman pada menit ke-24, tapi tendangannya dari luar kotak penalti dapat ditepis I Made Wirawan.

Kolaborasi Atep dan Tantan kembali mengancam gawang Sriwijaya FC pada menit ke-35. Tantan yang kali ini menusuk dari sisi kanan serangan melepaskan umpan ke depan gawang. Atep mendorong bola dengan dadanya, tapi dapat diamankan Teja.

Sriwijaya FC membalas serangan Persib dengan menekan pertahanan tuan rumah. Yu Hyun Koo mencoba peruntungannya dengan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun membentur mistar gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, Permainan Persib dan Sriwijaya FC tidak mengalami perubahan, dan tetap memperagakan permainan terbuka di babak kedua. Persib berusaha menggandakan keunggulan, sedangkan Sriwijaya FC ingin menyamakan kedudukan.

Sriwijaya FC mengancam pertahanan Persib di awal babak kedua, tapi Yu dan Alberto ‘Beto’ Goncalves tidak bisa memaksimal peluang tersebut untuk mengubah papan skor.

Pertarungan antara Persib dan Sriwijaya FC makin sengit setelah kedua tim menhalami kesulitan. Sriwijaya FC berusaha memanfaatkan set-piece untuk menjebol gawang Persib, tapi tidak membuahkan hasil.

Stadion GBLA bergemuruh setelah Febri Hariyadi menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Umpan terobosan pemain pengganti Shohei Matsunaga diselesaikan Febri dengan memperdayai Teja.

Di waktu tersisa, Sriwijaya FC berusaha mengejar ketertinggalan. Tendangan bebas Yu di masa injury time membuat Made Wirawan harus menepis bola, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Persib akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-0. (goal.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

April 2017
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget