Viva Sumsel

 Breaking News

Ridho Yahya Turun Langsung Berikan Bantuan Banjir

Ridho Yahya Turun Langsung Berikan Bantuan Banjir
Mei 02
10:56 2017

Meninjau langsung kondisi masyarakat yang terkena banjir

Dialog antara Wako Prabumulih H, Ridho Yahya bersama masyarakat

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih – Sebagai bentuk konkrit perhatian dan kepedulian Pemerintah kota Prabumulih terhadap warganya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kamis (27/4) kemarin bertempat di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 10 kilogram dan 1 kardus mie instan untuk setiap Kepala Keluarga (KK) korban banjir yang tersebar di 5 wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih Selatan, Prabumulih Barat, Prabumulih Utara dan Cambai yang dominan disebabkan karena meluapnya debit air Sungai Kelekar.

Ir H Ridho Yahya MM disela-sela kegiatannya mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah kota janganlah dinilai dari nominalnya tetapi nilailah sebagai bentuk wujud konkrit Pemerintah kota terhadap warganya semata-mata untuk meringankan beban korban banjir dan berharap musibah banjir tidak terulang lagi.

Tinjauan Wako Prabumulih H, Ridho Yahya guna memastikan secara langsung kondisi korban terdampak banjir

“Berdasarkan hasil pantauan pagi tadi, musibah banjir diakibatkan oleh penyempitan badan sungai serta terjadinya pendangkalan sungai sejak dilakukan normalisasi sungai beberapa tahun lalu, akibatnya aliran sungai tidak mengalir dengan lancar sehingga meluap dan masuk ke pemukiman penduduk,” katanya.

Masih menurut H Ridho Yahya, untuk memastikan musibah banjir tidak terulang lagi Pemerintah Kota Prabumulih akan berupaya semaksimal mungkin meminimalisir kemungkinan kembali terjadinya musibah banjir di Kota Prabumulih dengan memperluas Normalisasi sungai-sungai yang ada. (Adv – Hermansyah)

Dialog dan pengarahan sekaligus pemberian bantuan kepada korban banjir

Usai pemberian bantuan Wako berfoto bersama dengan masyarakat terdampak banjir



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2017
S S R K J S M
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget