Viva Sumsel

 Breaking News

Wawako Cek Langsung Pelayanan Angkutan Lebaran PT KAI

Wawako Cek Langsung Pelayanan Angkutan Lebaran PT KAI
Mei 04
16:49 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) imbau masyarakat yang hendak mudik lebaran nanti, harus pesan tiket jauh-jauh hari.

Mulai dari pintu masuk Stasiun Kertapati, Fitri bersama jajarannya melihat satu per satu pelayanan publik yang tersedia disana. Bahkan Fitri pun sempat mencoba sendiri untuk mengoperasikan mesin pencetak tiket otomatis yang didampingi pegawai PT KAI Stasiun Kertapati.

Setelah itu Fitri mulai menyapa para pengguna kereta dan langsung melihat kondisi gerbong kereta yang siap berangkat, baik dari segi keamanan dan kenyamanan alat transportasi antar kabupaten/kota bahkan provinsi tersebut.

Menurutnya, para pemudik terutama warga Palembang sebaiknya memesan tiket jauh-jauh hari sebelum musim mudik tiba. Pasalnya, dari pengalaman tahun ke tahun, H-14 lebaran tiket suah ludes terjual.

“Kalau sudah tahu kapan akan mudik, tiket baiknya dipesan secepatnya agar tidak kehabisan. Selain itu siapkan juga kondisi fisik dan barang bawaan, serta titipkan rumah pada orang yang bisa dipercaya,” paparnya, Kamis, (4/5).

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Stasiun Kertapati Dedik Sunarto, sampai saat ini belum ada penambahan kereta api, namun menjelang musim mudik yang diprediksinya berpuncak pada H-4 pihaknya akan memaksimalkan gerbong yang ada.

“Dari 20 Juni – 5 Juli tiket yang ada berjumlah 59444 dan yang sudah terjual 60 persen, sebab tiket ini sudah bisa dipesan sejak 90 hari sebelum keberangkatan,” tukasnya.

Dijelaskannya, Stasiun Kertapati sendiri memiliki empat kereta dimana dua kereta ekonomi dan dua kereta campuran bisnis dan eksekutif dengan masing-masing tujuan akhir yakni Lampung dan Lubuk Linggau dua kereta.

“Untuk ekonomi per gerbongnya mampu menampung 106 penumpang, kelas bisnis 228 kursi per gerbong dan eksekutif nya 200 kursi per gerbong dengan masing-masing rangkaian kereta standarnya ada lima gerbong penumpang,” pungkasnya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2017
S S R K J S M
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget