Viva Sumsel

 Breaking News

“PT HAS Tidak Punya Modal”, Dirut Bantah Pengakuan PM

“PT HAS Tidak Punya Modal”, Dirut Bantah Pengakuan PM
Mei 31
20:35 2017

VIVASUMSEL.COM, Prabumulih – Pengakuan Project Manager (PM) PT HAS Sambilawang Kantor Perwakilan Prabumulih beberapa waktu lalu yang menyatakan PT HAS tidak memiliki modal sehingga tidak mampu membayar penuh pekerjaan sub kontraktor dibantah tegas oleh Direktur utama (Dirut) PT HAS Sambilawang yang berkantor pusat di Cirebon.

Direktur utama (Dirut) PT HAS Sambilawang, Heru Susilo melalui Staf Humas, Riko Hendriansyah ST mengatakan, management kantor pusat PT HAS Sambilawang di Cirebon sangat menyesalkan pernyataan Project Manager-nya di Kantor Perwakilan Prabumulih karena dianggap tidak menjaga kredibilitas dan integritas perusahaan di mata public.

“Sebagai perpanjangan tangan Perusahaan di daerah operasional, tidak sepantasnya pejabat setingkat Project Manager menyatakan bahwa perusahaan tempatnya berkerja tidak memiliki modal untuk membayar pekerja, pejabat setingkat Project Manager seharusnya menjaga nama baik perusahaan agar tetap dan selalu mendapat kepercayaan public,” katanya.

Riko Hendriansyah menjelaskan, hingga sampai saat ini aktivitas pekerjaan PT HAS Sambilawang masih tetap berjalan normal seperti biasa termasuk rutinitas pembayaran hal-hal terkait operasional kerja, dengan demikian bagaimana mungkin PT HAS Sambilawang dinyatakan tidak memiliki modal oleh Project Managernya sendiri.

“Sejumlah permasalahan keuangan memang saat ini sedang dihadapi perusahaan terkait beberapa tagihan perusahaan yang memang belum dibayar oleh pihak PT Pertamina, akan tetapi permasalahan keuangan tersebut bukan berarti PT HAS Sambilawang tidak memiliki modal sehingga tidak mampu lagi beroperasi,” jelasnya.

Masih menurut Riko Hendriansyah, mengenai permasalahan tagihan sub kontraktor atas nama CV Dua Samudera pihaknya mengakui bahwa permasalahan yang muncul adalah akibat kurangnya komunikasi antara management perusahaan di daerah dengan management kantor pusat, dirinya juga bersyukur permasalahan yang ada sudah dapat diselesaikan.

“Untuk menghindari permasalahan ke depan, jika kembali mengalami hambatan saat berurusan di kantor perwakilan PT HAS Sambilawang di Prabumulih pihak CV Dua Samudera kami persilahkan untuk langsung menghubungi kantor pusat di Cirebon, kami berjanji semua permasalahan akan di selesaikan dengan baik,” akunya.

Humas CV Dua Samudera, Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan permasalahan perusahaannya dengan PT HAS Sambilawang sudah dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme dan perjanjian yang disepakati bersama kedua belah pihak dan berharap kerja sama yang terjalin dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Sudah semestinya PT HAS lebih konsisten dan konsekuen atas kesepakatan yang telah disepakati secara bersama-sama sebelumnya, terlebih lagi PT HAS adalah perusahaan yang datang dari luar sumatera, jangan sampai menimbulkan kesan kedatangan PT HAS Sambilawang hanya untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan pengusaha dan tenagaa kerja local,” ujarnya. (Hermansyah)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2017
S S R K J S M
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget