Viva Sumsel

 Breaking News

Aksi Bikers Sholeh Motor Honda Memaknai Bulan Suci Ramadhan

Aksi Bikers Sholeh Motor Honda Memaknai Bulan Suci Ramadhan
Juni 12
19:11 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Memberikan bantuan atau donasi kepada yang membutuhkan sudah menjadi kegiatan yang wajib ada dalam aksi sosial. Tetapi berbeda dengan komunitas motor Honda Sumsel yang memaknai bulan suci ramadhan kali ini dengan cara yang berbeda. Bersih-bersih masjid menjadi salah satu agenda komunitas ini dalam menggelar aksi sosialnya.

Tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang, sebanyak tujuh komunitas yang terdiri dari komunitas Verza, City Sport, Supra, BeAT, Streetfire, Vario dan Spacy menggelar aksi bikers sholeh motor Honda. Masjid Al-Ghofur di daerah Plaju menjadi tempat ibadah yang disasar komunitas ini untuk dibersihkan. Selain itu, para bikers sholeh ini juga memberikan bantuan berupa sembako ke yayasan panti asuhan Subulussalam yang terletak di Seberang Ulu II.

Manager marketing Astra Motor Sumsel, Budi Yanto mengatakan di bulan suci ini sebaiknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, terlebih lagi bermanfaat untuk orang banyak. Kami mengajak komunitas motor Honda yang berada dibawah naungan Astra Motor Sumsel memaknai momen ini dengan menggelar bakti sosial.

“City rolling atau kopdar bukan hanya melulu berkaitan dengan komunitas. Tetapi komunitas juga bisa berkontribusi untuk masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami mengajak komunitas untuk memaknai bulan puasa ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat ” ungkap Budi Yanto.

Setelah selesai bersih-bersih masjid dan pemberian donasi ke panti asuhan, rombongan biker sholeh pun langsung bertolak ke OPI Mall Jakabaring untuk mengikuti acara buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama ini mengusung tema “Brotherfood Gathering Honda The All New Supra GTR 150 & Vario Day” yang dimanfaatkan para bikers sholeh untuk mempererat silaturahmi antar komunitas.

Sembari menunggu berbuka puasa, para bikers sholeh juga disuguhkan berbagai acara seperti tausiah untuk para bikers sholeh, service murah motor Honda yang dapat dimanfaatkan para komunitas dan pengunjung OPI Mall untuk merawat motor kesayangan, test ride motor Vario 150cc, Supra GTR 150, CBR250RR dan Nobar MotoGP.

“Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi khususnya ke para anggota komunitas motor Honda dan mempererat silaturahmi antar komunitas. Menutup kegiatan ini, kami pun mengajak komunitas untuk Nobar MotoGP Catalunya, Barcelona.” tutup Budi Yanto.

Berikan Sosialisasi Keselamatan berkendara

Pada kesempatan kali ini, Astra Motor Sumsel juga selalu konsisten memberikan sosialisasi keselamatan berkendara untuk para pengendara sepeda motor, khususnya para bikers sholeh. Ajakan untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu menjadi hal penting untuk diperhatikan. Selain itu, diberikan juga sosialisasi teknik berkendara yang benar seperti teknik pengereman yang benar, teknik zig-zag (slalom), teknik melewati jalanan bergelombang (bumpy road) dan teknik menikung dengan cepat (connering). (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juni 2017
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget