Viva Sumsel

 Breaking News

Pemenang KKIN Regional III Akan Dikirim Ke Tingkat Nasional

Pemenang KKIN Regional III Akan Dikirim Ke Tingkat Nasional
Juli 19
10:25 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang,– Kompetensi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) ke VI Regional III Sumsel dan Bengkulu tahun 2017 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Sumsel yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Lattas Yasrowi  S.sos, Msi. Rabu (19/7/2017)

Kepala Disnaker Provinsi Sumsel melalui Kabid Lattas. Yasrowi  S.sos, Msi. menjelaskan, kompetensi tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan motivasi para Instruktur baik dari Pemerintah maupun Pihak Swasta dalam mempererat kerjasama.

“KKIN ini ada 90 peserta dalam mengikuti 9 kejuruan yang dikompetisikan, yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi para Instruktur yang mana merupakan ujung tombak bagi UPTD Balai Latihan Kerja (BLK).” jelasnya usai penutupan KKIN di Hotel Max One Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Lanjutnya, bagi para pemenang juara satu dalam KKIN tersebut akan dipertandingkan kembali ketingkat nasional yaitu di Kota Semarang pada bulan November nanti.

“Yang juara satu akan kita berangkatkan ke Semarang untuk maju ke tingkat Nasional, kemungkinan pada bulan November nanti,”tandasnya

Adapun sembilan kejuruan yang diikuti oleh 90 peserta KKIN tersebut antara lain, Welding (Pengelasan), Otomitif, Instalasi Listrik, Tata Busana, pendingin dan Tata Udara, Elektronika, Design Grafis, perancang mechanic medical ingenering dan IT. Dari jumlah peserta tersebut, dipilih tiga besar pemenang dalam setiap kompetisi yang di pertandingkan. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juli 2017
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget