Viva Sumsel

 Breaking News
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam dan tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum pergantian lahan warga....
  • Terapkan Visi Pelayanan Samsat “Cepat 2018” VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumatera Selatan terus mengupayakan peningkatan pelayanan dan penyempurnaan di tahun 2018 Sebagai percontohan layanan Samsat baik Samsat  Palembang I dan...

Wawako : Fasilitas PAUD Perlu Ditingkatkan

Wawako : Fasilitas PAUD Perlu Ditingkatkan
Juli 25
14:35 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Fasilitas sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Palembang akan ditingkatkan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda usai dikukuhkan menjadi Ketua  Forum PAUD Kota Palembang masa bakti 2017-2022 di Bumi Lapangan Perkemahan Candradimuka Jalan Srijaya Pramuka KM 55, Selasa (25/7).

“Alhamdulillah hari ini saya dilantik menjadi Ketua Forum PAUD Kota Palembang,” katanya usai acara tersebut.

Maka sebagai ketua, ia bertekad untuk memajukan PAUD di Kota Palembang, antara lain dengan usaha untuk melengkapi fasilitas sekolah PAUD.

“Langkah pertama, kami akan menghimpun atau mendata PAUD yang ada di Kota Palembang, dan kedua kami akan meningkatkan fasilitas PAUD, melengkapi yang kurang dan memberbaiki yang kira-kira perlu untuk diperbaiki. Kita maksimalkan selama itu untuk kebaikan dunia anak-anak,” jelas dia.

Sebab menurutnya, anak usia dini itu diibaratkan dengan selembar kertas putih yang masih bersih dan polos, orang tualah yang akan mengisinya atau mewarnainya. Dalam hal ini  PAUD sangatlah penting, mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Ini tugas kita bersama, saya sebagai ibu sangat memahami itu,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Palembang, Hornojoyo menyebutkan Pemerintah Kota Palembang telah mengangarkan dana pendidikan sebesar 36 persen, melebihi amanat udang-undang hanya 20 persen dari APBD.

“Pada 2012- 2013 lalu anggaran pendidikan baru 11,2 persen, kemudian naik  ditahun berikutnya 16 persen, dan pada 2016 terjadi kenaikan signifikan hingga 22,5 persen, dan 2017 sudah sebesar 36 persen,” jelasnya.

Termasuk untuk pendidikan PAUD, pihaknya akan terus memperhatikannya, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Mau dibawa kemana negara ini tergantung generasinya. Marilah kita mewujudkan generasi unggul dan berprestasi, sesuai dengan misi dan misi Palembang Madani, Elok, Aman dan Sejahtara (Emas) dan Relegius tentunya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun menekankan untuk mengoptimalkan jam ke nol di sekolah-sekolah.

“Jam ke nol harus ditingkatkan lagi. Ilmu yang didapat jadi bekal nanti di masa depan, tentunya harus diimbangi dengan akhlak yang mulia,” tuturnya. (anz).

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment