Viva Sumsel

 Breaking News

Palembang Matangkan Konsep Wisata Sungai

Palembang Matangkan Konsep Wisata Sungai
Juli 27
19:02 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya menggali potensi wisata unggulan, salah satunya dengan membuat program wisata sungai yang ditargetkan rampung pada tahun 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs H Harobin Mustofa Mengatakan, program wisata sungai ini dilakukan untuk mengembalikan Citra Palembang sebagai Kota Sungai.

“Kota kita ini kan sejak dulu dikenal dengan kota sungai. Nah kita akan kembalikan citra Palembang menjadikota wisata sungai bertaraf Internasional,” ujar Harobin usai acara pembukaan Fasilitasi dan penataan jaringan saluran sungai dan anak sungai, Kamis (27/7) di Hotel Emilia Kota Palembang.

Lanjutnya, dari sekian banyak sungai yang ada di Palembang sungai Sekanak akan dijadikan contoh untuk program yang akan dikembangkan pemkot.

“Kita akan kembalikan fungsi sungai Sekanak seperti dulu, yang bisa dilewati perahu dan bisa dijadikan wisata. Dan nantinya orang tidak perlu naik mobil lagi dari Hotel Arista ke sungai Musi cukup naik perahu saja,”ucapnya.

Namun peran serta masyarakat sangat diharapkan mengingat kebersihan sungai merupakan faktor utama, jika sungainya kotor sedikit banyaknya program ini juga akan terganggu.

“Kita berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran untuk kebersihan sungai. Karena kalau masyarakat masih tidak peduli terhadap kebersihan sungai tentu ini sia-sia,” harap Harobin (anz)

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment