Viva Sumsel

 Breaking News

HD Hanya Ingin Diusung Sebagai Cagub

HD Hanya Ingin Diusung Sebagai Cagub
Juli 28
11:48 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dengan di dampingi relawan dan Timses pemenangannya,Mantan Bupati OKU Timur H.Herman Deru mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal Calon Gubernur (Cagub) Sumsel ke kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Sumatera Selatan di Jalan Basuki Rahmad, Jum’at (28/07/2017).

Kedatangan Herman Deru dan rombongan langsung diterima oleh ketua Tim pemenangan Penjaringan DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi.Herman Deru mengatakan mengembalikan formulir untuk menjadi calon Gubernur Sumsel, dirinya berharap PDIP memilihnya menjadi calon gubernur usungan PDIP, karena menurutnya PDIP adalah partai terbuka dan mampu melihat siapa calon Gubernur yang matang dan sesuai persyaratan.

“Mudah-mudahan PDIP memilih calon yang objektif sesuai dengan aturan yang mereka berlakukan seperti sehat jasmani rohani elektabilitas tinggi punya kemampuan menggerakkan mesin partai,” ujarnya.

Lanjut Deru, kalau itu terpenuhi dan dia bisa memenuhi itu dan PDIP memilih dia menjadi calon Gubernur yang di usung PDIP, dia juga akan menerima PDIP jika PDIP ingin mengusung wakilnya nanti seorang kader dari PDIP.

“Saya ini mengambil formulir calon gubernur, mengembalikan juga sebagai calon gubernur, jadi otomatis berarti yang saya cari adalah calon wakil gubernur. Nah kalau wakil ini, ternyata PDIP menilai ada orang PDIP yang mumpuni dan memang diutus partai kita harus terima,” jelas Deru.

Karena menurutnya dia hanya mengambil formulir gubernur tentu saja dia ingin menjadi calon gubernur, persoalan ada partai lain yang mengatakan dia harus siap di taruh pada posisi kedua yaitu sebagai calon wakil gubernur dia tidak berharap seperti itu.

“Kita tentu mencari wakil artinya kita tidak mencalonkan jadi wakil opsinya cuma satu menjadi calon gubernur,” pungkas Deru.

Sementara itu ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi mengatakan bahwa 11 orang sudah mengembalikan formulir calon gubernur dan 9 orang calon wakil gubernur.

Selanjutnya, Rinaldi menerangkan bahwa selanjutnya PDIP akan melakukan survei sebanyak dua kali pada bulan Agustus dan November dan diantara bulan Agustus dan November kami juga akan melakukan psikotes kepada semua bakal calon.

“Tahapan di PDIP ini masih panjang kita akan melakukan survei, dilakukan bersama dan serentak kemudian secara gotong royong pula biayanya. Kami akan memilih calon yang terbaik bagi rakyat Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Sambung Yudha,Partai PDIP sifatnya terbuka baik external maupun internal makanya kita membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada seluruh potensi orang-orang yang akan menjabat sebagai calon kepala daerah, sedangkan untuk kriterianya nanti.

“Kriterianya kita akan melihat pribadi calon berdasarkan hasil survey,kemudian pribadinya akan di nilai dari psikotes dan komitmen partai,Tutupnya (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juli 2017
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget