Viva Sumsel

 Breaking News

Transmusi Rute Palembang-Indralaya Terus Merugi

Transmusi Rute Palembang-Indralaya Terus Merugi
Juli 29
21:01 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) keluhkan sikap provinsi yang lepas tangan terkait angkutan Transmusi rute Palembang- Indralaya yang terus mengalami kerugian stiap tahunnya. Pasalnya rute luar kota merupakan wewenang Provinsi.

Direktur SP2J, Ahmad Novan mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 tahun 2014  bahwa untuk angkutan transportasi ke luar kota Palembang bukan tanggung jawab pemerintah kota akan tetapi tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Sesuai dengan PP No 74 tahun 2014 bahwa untuk rute Indralaya itu wewenang gubernur untuk memberikan subsidi,” Ujar Novan saat di wawancarai di Ruang kerjanya, kemarin.

Lanjutnya, mengenai hal ini pihaknya sudah pernah melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dinas-dinas provinsi terkait akan tetapi hasilnya sampai saat ini belum diterima subsidi dari Pemprov.

“Kami besersama pak wali, Dishub Kota, sudah melakukan audiensi dengan Pemprov dalam hal ini Gubernur, Dishub Provinsi dan tapi hasilnya sampai saat ini tidak ada subsidi dari provinsi sedikitpun. Padahal jelas wewenang untuk transportasi di luar kota wewenang Provinsi” Jelasnya.

Dikatakannya, sebenarnya untuk mengurangi kerugian setiap tahunya pihak SP2J bisa saja menaikan biaya penumpang, atau memberhentikan operasi rute Indralaya akan tetapi memandang keperluan warga Palembang pihak SP2J masih memepertahankan sampai saat ini.

“Kami bisa saja menaikan harga menjadi 15.000 atau memberhentikan oprasi Transmisi rute Palembang-Indralaya tapi kami memandang adik-adik yang kuliah di UNSRI jadi untuk sekarang kami masih bertahan walaupun tiap tahunnya mengalami kerugian,”ucap Novan.

Akan tetapi kedepannya jika pihak Pemprov masih belum bisa memberikan subsidi pihak SP2J akan melakukan audiensi dengan Rektor beserta jajarannya dan BEM Unsri untuk menemukan solusi.

“Kita akan jelaskan dengan Rektor dan mahasiswa mengenai masalah ini dan kita cari solusinya, apakah di stop atau dinaikan. Saya yakin kalau saya ceritakan semuanya kemahasiswa pasti mereka mengerti,” katanya.

Novan berharap pihak Pemprov segera memberikan Subsidi agar transportasi rute Palembang-indralaya tetap lancar.

“Saya sangat berharap agar pihak Pemprov segera memberikan subsidi untuk rute luar kota,” harapnya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juli 2017
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget