Viva Sumsel

 Breaking News

Giri Ramandha Terima Pengurus IWO Sumsel

Giri Ramandha Terima Pengurus IWO Sumsel
Agustus 11
17:52 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.M. Giri Ramandha N Kiemas, SE.MM mengapresasi terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan para pengurus IWO Sumsel untuk beraudiensi terkait pelantikan kepengurusan IWO Sumsel masa bakti 2017-2023 pada 2 September 2017 medatang.

Menurutnya media online saat ini sungguh telah memainkan peranan penting dalam dunia pers di Indonesia. Kalau dulu media online masih dipandang sebelah mata maka perlahan tapi pasti media online kini telah mampu bersaing dengan media cetak maupun elektronik atau bahkan bisa mengungguli.

“Kini semua media baik itu cetak maupun elektronik juga memliki online, kebutuhan akan informasi yang cepat dan aktual mau tidak mau membuat media cetak dan elektronik tadi juga menampilkan media  online dan sebenarnya ini suatu bukti bahwa media onlie merupakan sarana penting penyampaian informasi yang cepat.” Ujar Giri saat menerima kunjungan pengurus IWO Sumsel di ruang kerjanya, DPRD Sumsel, Jumat (11/8).

Adapun perbedaan yang jelas dapat dilihat antara media online dengan cetak maupun elektronik kata politisi PDIP ini menjelaskan media cetak khususnya adalah terletak pada proses keredaksiannya, media cetak terlebih dahulu melalui sebuah proses bertahap dan pemberitaan baru bisa sampai pada pembaca keesokan harinya karena harus melalui proses cetak sedangkan online berbeda dimana peristiwa hari itu dapat diberitakan hari itu juga.

Namun ia berpesan proses yang begitu cepat  jangan membuat wartawan lalai akan kaidah kode etik jurnalistik, karena ingin menyajikan berita yang aktual dan cepat tadi maka tak jarang ada kesalahan dalam penulisan berita sehingga dapat memicu keasalahpahaman antara media yang bersangkutan dengan narasumber pemberitaan.

“Nah disinilah saya minta IWO Sumsel sebagai wadah yang menaungi wartawann online di wilayah Sumsel dapat menjaga agar hal-hal seperti ini tidak terjadi,” pintanya.

Sementara, Ketua IWO Sumsel, Sonny Kushardian menyambut hangat apresiasi yang diucapkan oleh Giri Ramadha Kiemas. Sonny yang didampingi Sekretaris IWO Sumsel, Haeru Nasri mengatakan dirinya bersama kepengurusan yang ada berkomitmen ingin membesarkan organisasi IWO Sumsel ini.

“Kami merasa bangga dengan apa yang disampaikan ketua DPRD Sumsel, pesan dan arahannya dapat kami jadikan bahan masukan bagi organisasi IWO Sumsel,” ujarnya.

Selanjutnya Sonny juga menyampaikan segera bergerak dengan program-program jangka pendek, menegah maupun panjang, diharapkan dengan dibawah naungan IWO akan lahir wartawan-wartawan yang professional, berkompeten dan bertanggung jawab sehingga tidak dipandang sebelah mata dalam menjalankan profesinya. (anz).

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment