Viva Sumsel

 Breaking News

Warga Rusunawa Kasnariansyah Bisa Urus KTP di Tempat

Warga Rusunawa Kasnariansyah Bisa Urus KTP di Tempat
Agustus 15
17:17 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Guna memberikan kemudahan  pelayanan public, puluhan Kepala Keluarga (KK) yang berdomisilir dirusunawa Kecamatan Ilir Timur I kini mendapatkan kemudah  mengurus administrasi pelayanan public dengan cepat dan dekat. Tidak hanya itu, sistem kepengurusan kesehatan seperti BPJS bisa dilakukan disatu lokasi tanpa harus mengantri seperti biasanya.

Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda membenarkan jika ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

“Sebagai pemerintah kita harus memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat, oleh karena itu hari ini kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat di rusunawa dan sekitarnya, kita serahkan langsung KK mereka dan kita sediakan layananya di lokasi ini agar mereka tidak susah lagi ke kantor kecamatan maupun ke dukcapil” Ungkap Fitri selasa (15/8/2017).

Dalam kegiatan tersebut, penyerahan  Kartu Keluarga (KK) kepada warga rusunawa Jalan Kaanarianayah Kelurahan 20 Ilir D. IV Kecamatan Ilir Timur I menjadi salah satu simbolis kemudahan bagi masyarakat setempat untuk mengurusi semua administrasi umum.

Selain menyerahkan KK yang sudah selesai, di Rusunawa juga disediakan pelayanan publik gratis pengurusan KTP, KK, Akta Kelahiran, dan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang tinggal di rusunawa tanpa harus jauh-jauh mengutus ke kantor kecamatan maupun Disdukcapil. Selain itu disediakan juga pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan BPJS.

Sementara itu, Ridwan (42) salah satu warga rusunawa mengaku sangat senang dengan pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota Palembang.

“Terimakasih kami ucapkan, Pemerintah Kota Palembang bekerja dengan sangat baik, tadi kami dibagikan langsung KK oleh ibu Wawako, dan bagi yang belum mengurus KK, KTP, dan sejenisnya bisa langsung mengurus disini, tentu ini sangat membantu kami warga rusunawa dan sekitarnya” tutup Ridwan.(IzE)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget