Viva Sumsel

 Breaking News

KPU OKI Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada OKI

KPU OKI Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada OKI
September 15
10:19 2017

VIVA SUMSEL.COM, Kayuagung – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah memasuki tahapan. Pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI tengah melakukan sosialisasi, salah satunya sosialisasi kepada Insan media di wilayah Kabupaten OKI. Sosialisasi dengan bingkai coffe morning dilakukan di Aula KPU Kabupaten OKI, Jumat (15/9).

Ketua KPU OKI, Dedi Irawan mengatakan pertemuan tersebut sebagai ajang silaturrahmi antara pihak KPU serta insan media baik media cetak, online, dan elektronik.

“Hari ini kita sengaja mengundang bapak Ibu sekalian untuk ikut serta menyukseskan Pilkada OKI 2018 mendatang. Keberadaan kita di sini adalah untuk menyamakan persepsi terkait teknis-teknis yang akan dijalankan kelak,” ungkap Dedi.

Menurutnya, hal ini diperlukan karena ada beberapa perubahan aturan yang berlaku. Kalau dulu media massa bebas memberitakan tentang calon yang maju dalam Pilkada tetapi sekarang tidak boleh karena semua bermuara dan KPU lah yang memfasilitasinya

“Oleh karena itu diperlukan diskusi agar kita kedepan tidak terjadi miskomunikasi dan disinilah akan kita bahas bagaimana tata caranya,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat, Dery Siswandi bahwa kerja sama antar KPU Kab. OKI dan Media dilakukan untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada serentak 2018 di Kab. OKI. Selain itu, juga diharapkan segala informasi dan sosialisasi yang dilakukan dapat diterima oleh masyarakat Kab. OKI

“Terdapat hal yang harus diperhatikan bagi awak media, yakni terkait iklan kampanye. Setelah penetapan Paslon oleh KPU Kab. OKI, segala bentuk iklan Paslon di media tidak dierbolehkan, karena harus sesuai perundang-undangan”, tutupnya. (Fah)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

September 2017
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget