Viva Sumsel

 Breaking News

IMB Masih Bermasalah Hotel Ibis Tetap Lanjutkan Pembangunan

IMB Masih Bermasalah Hotel Ibis Tetap Lanjutkan Pembangunan
Oktober 04
21:16 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Terus berlanjut, permasalahan terkait pembangunan Hotel Ibis hingga kini tak kunjung usai. Kali ini, permasalah tersebut terkait Revisi IMB yang hingga kini belum juga selesai namun pembangunannya terus berjalan.

Disampaikan oleh Kuasa Hukum PT. Sebangun Bumi Andalas (PT. SBA), Iir Sugiarto kepada Awak Media Di Palembang Indah Mall (PIM), (4/10), saat ini Hotel Ibis Telah melakukan kegiatan, padahal diketahuinya melalui salah satu media bahwa hingga hari ini  pihaknya mengetahui Pemerintah belum menerima revisi IMB.

“Kegiatan aktifitas pembangunan di Hotel Ibis telah bejalan, salah satunya pemasangan instalasi listrik. Selama ini kami lihat Pemerintah hanya menutup mata, kami minta pemerintah kota tindak tegas karena ada sesuatu yang di langgar,” tambahnya.

Masih dikatakannya, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 5 Tahun 2010 tertang Pengaturan Pemberian Izin Mendirikan Bangunan, yaitu bahwa Pemerintah melalui Walikota dapat membekukan aktifitas pembangunan yang tidak sesuai ketentuan. “Sebenarnya, Walikota bisa untuk membekukan aktifitas jika memang tidak sesuai dengan ketentuan, sesuai dengan Perda No 5 Tahun 2010,” tambahya.

Lanjutnya, adapun aturan yang dilanggar oleh pihak pelaksana pembangunan Hotel Ibis atau PT. Indo Citra Mulia (PT. ICM), yaitu merapikan besi-besi dan membersihkan sisa puing bangunan serta memasang Instalasi listrik.

“Memasang instalasi listrik kan namanya pemasangan, bukan perbaikan. Itu namanya ada pekerjaan baru dalam proses pembangunan. Sudah lima hari berjalan pengerjaan itu. Berarti ada aturan yang dilanggar atau ditabrak oleh pihak Hotel Ibis,” tutupnya. (anz).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget