Viva Sumsel

 Breaking News

Kajian Islam Melayu Agenda Rutin Pasca Sarjana UIN Raden Fatah

Kajian Islam Melayu Agenda Rutin Pasca Sarjana UIN Raden Fatah
Oktober 18
23:54 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Direktur Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang Duski Ibrahim mengungkapkan pentingnya studi generali yang membahas pokok-pokok islam melayu di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

Duski menerangkan, islam melayu mempunyai adat-iatiadat yang bisa dikembangkan dan ditepakan misalnya saja islam melayu yang ada di padang,  Jambi,  Brunai Darussalam dan malaysia. Pembabasan ini juga harus melibatkan pemangku adat Palembang, agar Islam melayu di kota Palembang dapat dikembangkan kepada generasi penerus,”ujarnya saat diwawancara awak media, Selasa (17/10).

Lanjut Duski,  setiap hari Rabu akan ada kajian tentang Islam melayu bertempat di Pascasarjana UIN Raden Fatah, akan dibuka studi pembahasan tentang Islam melayu nusantara, dengan jam pertemuan 09.00 WIB sampai jam 12.OO WIB dan dibuka untuk untuk umum.

“kita sangat konsisten untuk mengembangkan itu. Peradaban Islam yang telah diwujudkan dan dilahirkan oleh leluhur masih banyak terlupakan, jadi wajib untuk dilestarikan oleh generasi penerus.  Dahulu,  banyak yang bisa membaca tulisan arab melayu,  sekarang  bahasa Indonesia dan melayu ditulis dengan aksara arab, ” jelasnya.

Duski menambahkan,  Peradaban Islam sejarah sekarang ini banyak digerus dengan peradaban baru.  Banyak generasi yang melupakan kajian Islam melayu nusantara, maka dari itu mahasiswa dan masyarakat umum wajib belajar hal ini.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung program dari UIN Raden Fatah Palembang, untuk tidak melupakan sejarah peradaban yang ada,” tukasnya. (DNk)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget