Viva Sumsel

 Breaking News

Kuliner Bapro Ingin Ambil Bagian Dalam Sukseskan Asian Games

Kuliner Bapro Ingin Ambil Bagian Dalam Sukseskan Asian Games
Oktober 27
05:55 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Koperasi pengelola pusat kuliner 16 ilir atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Palembang dengan sebutan kuliner Bawah proyek ( Bapro ) ingin ikut ambil bagian dalam mensukseskan Asian Games 2018. Sebagai langkah awal menuju itu, beberapa hari lalu, para pedagang yang tergabung didalam koperasi Harapan Maju menggelar rapat guna membahas persiapan kuliner dalam menyambut event akbar tingkat asia itu, bahkan para pedagang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua koperasi Harapan Maju, Martawi mengatakan sebagai koperasi pengelola pihaknya ingin berpartisipasi mewujudkan suksesnya perhelatan Asian Games di kota Palembang, maka dari itu pihaknya pula telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan telah diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak dinas Koperasi dan UKM kota Palembang untuk melakukan pembinaan kepada para pedagang.

“Semua langkah-langkah yang diperlukan telah mulai kami lakukan saat ini juga, dengan harapan kami dapat dilibatkan dalam pergelaran Asian Games nanti,” ujarnya

Martawi menjelaskan, didalam komunitas Bapro semua pedagang telah diberikan pengarahan agar tidak berlaku curang terlebih dengan menjebak konsumen dengan harga yang mahal, tindakan seperti itu sangat tidak dibenarkan yang akhirnya dapat berakibat merusak citra kuliner Bapro itu sendiri

“Jika memang di temukan oknum pedagang seperti itu maka kita tidak akan segan – segan menindak tegas oknum pedagang tersebut, diharapkan konsumen yang mengalami hal seperti itu segera melaporkan kepada pihak koperasi pengelola dan jangan hanya diam agar bisa kita tindak” tegasnya

Roili Mohairi yang dalam kesempatanitu hadir sebagai perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM kota Palembang mengatakan pihaknya menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak koperasi harapan maju. Menurutnya hal seperti ini perlu didukung atau bila perlu diberikan pembinaan kepada pedagang yang tergabung di dalam koperasi.

“Hal-hal seperti ini harus di support penuh dan diharapkan geliat UKM semakin tumbuh khususnya pada saat pelaksanaan Asian Games nanti,”

Sementara, PLT Lurah 16 Ilir Najamuddin, mengatakan adanya pusat kuliner ini sudah jelas akan membantu perekonomian pedagang selain itu pula mereka juga tak ketinggalan ikut bergoto-royong dalam membersihkan lingkungan sekitar.

“Mereka juga sering ikut membantu gotong royong membersihkan pinggiran sungai musi yang merupakan daya tarik tersendiri jika event Asian Games terlaksana tahun depan,” imbuh Najamudin

Dirinya berharap, kuliner Bapro dapat menjadi tujuan utama turis yang akan datang ke Sumsel, khususnya Palembang, sebab posisinya yang berada di pinggir sungai musi menghadirkan pemandangan terbaik untuk menikmati kuliner sembari melihat pemandangan sungai musi nan elok dan indah. ( Irfan )

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget