Viva Sumsel

 Breaking News

TRGD Sumsel Gelar Seminar Jurnalistik Lingkungan Sekaligus Launching Media Global Planet.News

TRGD Sumsel Gelar Seminar Jurnalistik Lingkungan Sekaligus Launching Media Global Planet.News
Oktober 30
23:45 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Demi menjaga kelestarian alam sekitarnya, media tampil memberikan  peranan  dalam  menjaga kenyamanan lingkungan serta selamatkan  iklim khususnya melindungi lahan gambut di Sumatera Selatan (Sumsel)

Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membuka diskusi dan seminar jurnalistik lingkungan dan pelatihan kehumasan, Senin (30/10) dihotel Horison ultime Palembang. sekaligus melaunching Global planet news real time online media. Hal tersebut disampaikan oleh Dr.Yenrizal. M.Si saat menjadi pemateri seminar jurnalistik lingkungan pelatihan kehumasan.

“Sebagai proses memetaan pikiran untuk menghubungkan konsep-konsep yang ada. Kemudian pemahaman dan hasil yang kita dapat dituangankan melalui tulisan,” jelas Dosen FISIP UIN Raden Fatah Palembang ini.

Sementara itu, Communication & Outreach Manager KELOLA Sendang, Yessi Dewi Agustina selaku pemateri kedua menambahkan, seorang jurnalis lingkungan harus mengerti bahasa keilmuan serta penerapannya.

“Pengetahuan tentang peristiwa-peristiwa yang berkaitan dengan lingkungan di masa lalu, kemampuan mengikuti keputusan kebijakan mengenai lingkungan dan kerja organisasi lingkungan juga harus dimiliki jurnalis lingkungan,” katanya.

Tak ketinggalan peristiwa lingkungan muktahir, dan kemampuan menyampaikan informasi tersebut pada khalayak umum dengan cara yang mudah dipahami juga harus dimiliki jurnalis.”pungkasnya. (Iwan)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget