Viva Sumsel

 Breaking News
  • KPUD Muara Enim Adakan Diskusi Penataan Dapil Pemilu 2019 VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Menjelang kompetisi pemilu 2019 mendatang KPUD  Muara Enim, terus melakukan sosialisasi, diskusi publik dan tahap-tahap persiapan demi terselenggaranya pemilu yang damai tanpa gejolak. Berdasarkan Undang-undang...
  • Venue Jakabaing Akan Diperindah Dengan Permainan Lighting Dari Philips VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Seluruh kawasan komplek olahraga berstandar Internasional Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi kawasan yang terang benderang pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Bahkan beberapa venue olahraga...
  • Peresmian Kantor Baru PT Daikin Cabang Palembang VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT. Daikin Airconditioning Indonesia memandang penting mengembangkan pangsa pasarnya di Kota Palembang, Disamping sebagai kota kedua terbesar di Sumatera, Geliat ekonomi kota ini terus tumbuh seiring...
  • Sambut Tahun Baru Dengan Garage Party Bersama THE 1O1 Palembang Rajawali VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Welcome Desember! Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Sudah siap dengan rencana pergantian tahun? Acara pergantian tahun menjadi sesuatu yang sangat special dan sudah menjadi...
  • Kerendahan Hati AY Calon Bupati Muara Enim VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Ditengah-tengah kesibukan dalam menyongsong pemilukada 2018 mendatang, Ahmad Yani Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, masih menyempatkan diri untuk datang bersilatuhrami dengan warga Marlawai....

400 Juru Parkir Palembang Diedukasi Etika

400 Juru Parkir Palembang Diedukasi Etika
November 25
17:22 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan edukasi kepada ratusan juru parkir, ada 400 juru parkir yang terlibat dalam kegiatan ini. Ratusan juru parkir diberikan pemahaman soal etika, profesionalisme serta aktif dalam mempromosikan tempat-tempat wisata.

Walikota Palembang, Harnojoyo menilai sudah saatnya kini Pemkot membenahi tata kelola dan manajemen parkir, sebab kota ini sudah berkembang sedemikian pesatnya dan juga sebagai kota penyelenggara Asian Games 2018.

“Pemkot memandang profesi juru parkir juga selayaknya dilibatkan guna mensukseskan Asian Games, sebab mereka dipastikan akan berinterkasi dengan tamu-tamu yang datang,” ujar Harno saat menggelar silaturahmi dengan para juru arkir di rumah dinas, Jalan tasik Palembang, Sabtu (25/11).

Mengenai materi edukasinya disampaikan oleh Dishub Kota Palembang dan juga Polresta kota Palembang. Dengan adanya pemahaman ini diharapkan tidak ada lagi jukir-jukir nakal apalagi sampai menarik retribusi diluar ketentuan tarif  yang diberlakukan.

“Karena yang kita tekankan adalah soal etika jadi sopan santu adalah hal utama yang ditanamkan pada mereka, tidak hanya itu mereka juga kita bekali dengan pemahaman bahasa inggris,” terang Harno.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, kepada juri parkir, Dishub memberikan sosialisasi tentang peraturan parkir. Sosialisasi ini memang sangat penting diketahui oleh juru parkir agar dalam menjalankan tugas kesehariannya.

“Kalau juru parkir memiliki etika kan enak, tentu para pengguna jasa tidak akan malas berinteraksi dengan mereka,” tutur Kurniawan.

Ia berkata, PAD dari sektor parkir ini cukup signifikan sebagai salah satu penyumbang APBD kota Palembang dan juru parkir adalah ujung tombaknya. (anz)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment