Viva Sumsel

 Breaking News

Giri Ramandha : Pemimpin Itu Untuk Memimpin Bukan Jadi Pemimpin Untuk Mencari Kerja

Giri Ramandha : Pemimpin Itu Untuk Memimpin Bukan Jadi Pemimpin Untuk Mencari Kerja
November 27
15:59 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) pada tahun 2018 mendatang diharapkan akan melahirkan pemimpin yang mau bekerja untuk kepentingan masyarakat yang dipimpinnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumsel,  Giri Ramanda mengungkapkan Ketika seseorang menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah, maka ia harus mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Hal ini diungkapkan usai diskusi publik bertajuk Mencari Pemimpin ‘Pekerja’yang diselenggarakan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel), di Hotel Horison, Palembang, beberapa waktu lalu.

“Pemimpin itu untuk memimpin, jangan menjadi pemimpin untuk mencari kerja,” tegas Giri.

Lanjut Giri, berdasarkan data dari LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumsel, kualitas pendidikan di Sumsel masih belum mengungguli provinsi tetangga, Bangka Belitung (Babel).

“Tapi, Palembang relatif lebih tinggi (dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Sumsel-red),” tambah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel tersebut.

Giri menambahkan, dengan semakin berkembangnya pembangunan di Kota Palembang, maka urbanisasi akan semakin tinggi pula. Orang-orang di kabupaten/kota akan berdatangan ke Kota Palembang untuk mencari kerja. Jika mereka yang datang tidak memiliki kualitas yang baik, maka tidak akan dapat bersaing di dunia kerja.

Dengan semakin bertambahnya investasi di Palembang, tenaga kerja dari luar Sumsel pun akan datang ke Sumsel.Jika SDM Sumsel kualitasnya kalah dengan SDM dari luar Sumsel, maka mereka tidak dapat bersaing di provinsinya sendiri.

Karena itu, kata Giri, peningkatkan kualitas pendidikan adalah sesuatu yang harus dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM,” tukasnya. (DNK)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment